Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelantikan Perades Se Kecamatan Dander digelar Serentak Hari ini

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 November 2020 14:30

Pelantikan Perades Se Kecamatan Dander digelar Serentak Hari ini

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa (perades) terpilih se Kecamatan Dander resmi digelar secara serentak di Aula Pertemuan Masjid Al Birru Bumi Pertiwi di Desa Dander, Rabu (4/11/2020). Ada 23 perades terpilih dari 11 desa yang sebelumnya melakukan proses seleksi hingga ujian tulis yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Camat Dander, M Harianto mengungkapkan meski pelaksanaan perades dilaksanakan serentak hari ini, namun dalam pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perades terpilih itu, tetap dilaksanakan per desa masing-masing, sehingga pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan melantik adalah kepala desa masing-masing.

Harianto melanjutkan usai pelantikan perades terpilih ini, diharapkan semua agar bisa memperbaiki attitude dalam hidup bermasyarakat kedepannya, pasalnya, semua sikap dan tindak tanduk Perades terpilih akan  menjadi perhatian seluruh masyarakat, sehingga harus terus diperbaiki.

"Selain itu, perades terpilih sudah juga harus terus meningkatkan skill dan kemampuan demi kemajuan desa masing-masing," tegas mantan Camat Bubulan ini kepada blokBojonegoro.com.

Masih kata Harianto, usai pelantikan ini, perades juga harus segera beradaptasi dengan pekerjaannya yang baru, sekaligus mampu meningkatkannya pelayanan desa agar masyarakat desa semakin terbantu dalam semua kebutuhannnya.

Disinggung adanya dugaan polemik terkait hasil penilaian saat ujian tulis yang digelar? Harianto mempersilahkan pihak-pihak yang tidak menerima untuk melaporkannya. "Kan ada pihak yang berwajib, silakan diperiksa polemik yang terjadi tersebut," ucapnya

Saya kira semua tahapan bahkan saat hasil ujian tulis serentak sudah sesuai prosedur, dan penilaiannya juga bisa diketahui secara langsung. Terangnya.

Adapun 11 desa tersebut yang melaksanakan pelantikan serentak itu diantaranya Desa Dander, Karangsono, Sendangrejo, Mojoranu, Sumberarum, Sumodikaran, Ngablak, Jatiblimbing, Ngulanan, Sumberagung dan Growok. Sedangkan 23 jabatan hasil seleksi itu meliputi posisi Sekretaris Desa, Kepala Dusun dan Kasi dan Kaur dari masing-masing desa tersebut.[saf/ito]

Tag : pelantikan, perades, dander



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini