Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gudang Tembakau Terbakar, Total Kerugian Capai Rp200 Juta

blokbojonegoro.com | Friday, 06 November 2020 17:00

Gudang Tembakau Terbakar, Total Kerugian Capai Rp200 Juta

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com- Gudang tembakau milik Sukisno, yang berada di Desa Mojodeso Kecamatan Kapas, Jumat (6/11/2020) siang terbakar bahkan kebakaran tersebut sempat mengagetkan sejumlah karyawan yang tengah bekerja. Diduga kebakaran berawal dari daun tembakau yang belum kering dan masih ada api yang jatuh ke tumpukan tembakau yang kering dan akhirnya terjadilah kebakaran.

"Diperkirakan total kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp200 juta," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Achmad Gunawan.

Akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian yang meliputi 10 ton tembakau yang siap kirim  terbakar, dari seluruh  isi gudang sejumlah 320 ton. "Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," beber Gunawan mantan Kepala Satpol PP Bojonegoro.

Gunawan menuturkan diperkirakan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat pertama terjadi kebakaran  sejumlah karyawan berusaha memadamkan api, namun sayangnya api terus membesar, sehingga pemilik gudang langsung melaporkan ke Pos Damkar.

Untuk memadamkan api tersebut, Pos Damkar Bojonegoro mengerahkan 2 unit fire truck, 1 unit fire rescue dan dibantu 1 unit water suplly dari BPBD Bojonegoro beserta 18 personel.

"Api dapat dipadamkan sepenuhnya, dua jam kemudian dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran gudang tersebut," pungkasnya.[saf/lis]

 

Tag : Kebakaran, tembakau



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini