Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jumlah Koleksi Buku Perpusda 36.169

blokbojonegoro.com | Friday, 06 November 2020 14:00

Jumlah Koleksi Buku Perpusda 36.169

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jumlah koleksi buku dan judul buku di Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Bojonegoro, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Hingga saat ini, jumlah koleksi buku di Perpusda Bojonegoro capai 36.169 dengan rincian 25.207 eksemplar buku, dan jumlah judul buku sebanyak 10.962.

"Tiap tahun koleksi buku terus bertambah, mengingat banyaknya jumlah pengunjung," ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro, Kamidin.

Dari data yang diperoleh blokBojonegoro.com di tahun 2019, jumlah koleksi buku sebanyak 36.169 dengan rincian sebagai berikut.

Koleksi umum 7.696 judul dan eksemplar sebanyak 16.842, sedangkan koleksi buku mobil keliling tahun 2019 ada 1.060 judul dan 2.835 eksemplar. Untuk koleksi buku anak sendiri sebanyak 630 judul dengan jumlah 1.818 eksemplar, koleksi referensi di tahun 2019 ada 683 judul serta 1.945 eksemplar dan koleksi hibah 27 judul dengan total eksemplar 35.

Adapun klasifikasi buku ada 10 diantaranya, karya umum, filsafat dan psikologi, agama, ilmu sosial, bahasa, ilmu agama dan matematika, teknologi dan ilmu terapan, kesenian hiburan dan olahraga, kesusastraan hingga geografi dan sejarah.

Pihaknya juga berharap, perpusda ini nantinya bisa menjangkau semua kalangan. Baik anak sekolah, mahasiswa hingga masyarakat umum.

"Dengan harapan khususnya bagi Perguruan tinggi tidak perlu jauh-jauh mencari referensi tugas akhir di luar kota. Dan tentunya bisa menjaring masyarakat Bojonegoro untuk gemar membaca buku," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : buku, perpustakaan, perpusda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini