Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disapu Angin Kencang Banyak Bangunan di Kanor Rusak

blokbojonegoro.com | Monday, 09 November 2020 21:00

Disapu Angin Kencang Banyak Bangunan di Kanor Rusak

 Reporter: M Safuan

blok Bojonegoro.com- Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi, Senin (9/11/2020) sore tadi di Kecamatan Kanor menyebabkan beberapa rumah dan kandang roboh. Hujan deras dan angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB .

"Tiga desa yang disapu angin kencang dan diguyur hujan lebat yakni Desa Kanor, Desa Prigi dan Desa Sumberwangi," kata Kepala BPBD Bojonegoro, Nadief Ulfia.

Akibat kejadian itu, menurut wanita yang disapa Ulfia itu tidak hanya rumah dan kandang ternak yang rusak, namun sejumlah fasilitas umum seperti ruang perawatan anak di Puskesmas dan tempat parkir di kecamatan.

"Dua buah warung dikabarkan juga mengalami kerusakan," terang Ulfia.

Dari data yang dikumpulkan ada 6 dampak dan kerusakan akibat kejadian bencana tersebut yakni Pertama Rumah milik Yatemi (60) warga Desa Prigi atap/genting roboh, kedua rumah milik Warisah (70) warga Desa Kanor juga Roboh akibat sudah Lapuk dan Ketiga, Kandang ayam potong milik Dwi Anggoro (29) ukuran 42x9 M juga roboh dan ada ratusan ayam siap panen juga mati.

Selanjutnya, warung milik Jumali (35), dan  Kadin (55) rusak.

Adapun total taksir kerugian mencapai Rp67,5 dengan rincian rumah Yatemi  mengalami kerugian sekitar Rp3juta, Warisah Rp12 juta, Dwi Anggoro kerugian sekitar Rp50 juta,  warung Jumali sekitar Rp1,5 juta, warung Kadin kerugian Rp1 juta. "Beruntung tidak ada  korban jiwa dalam peristiwa tersebut," pungkas Ulfia.[saf/lis]

 

 

 

Tag : Rumah, roboh



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini