13:00 . Archipelago Food Festival Pertama Hadir di Kota Ledre   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Arti Pola Asuh Strict Parents Beserta 10 Tanda-tandanya   |   17:00 . Puluhan Medali Berhasil Dibawa Pulang Kontingen Bojonegoro   |   16:00 . Kemenag RI Terbitkan Panduan Pelaksanaan Salat Iduladha dan Penyembelihan Kurban   |   14:00 . Amalan-Amalan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah dan Keutamaannya   |   10:00 . Harga Daging Sapi Turun, Pedagang Malah Keluhkan Sepi Pembeli   |   09:00 . BPN Bojonegoro Gelar Acara Pisah Sambut Pejabat Administrator   |   08:00 . Dinkes Bojonegoro Bentuk Pelayanan PSC 119   |   20:00 . Cabor Horseback Archery Bojonegoro Tambah Satu Emas di Porprov Exhibition Jatim   |   19:00 . Mendag Zulhas: Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah   |   18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |  
Mon, 04 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Soto Ayam Rp1000, Pedagang Terinspirasi dari Wonogiri

blokbojonegoro.com | Tuesday, 10 November 2020 19:00

Soto Ayam Rp1000, Pedagang Terinspirasi dari Wonogiri

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Ingin mencari kuliner yang super murah? Mungkin di era kebutuhan pokok yang serba mahal seperti saat ini, dengan uang Rp 1.000 susah untuk membeli makan siang ataupun malam. Tapi, susah bukan berarti tidak ada. Coba kamu datang ke warung soto ini, dijamin dengan uang Rp 1.000 kamu sudah kenyang dengan seporsi soto.

Warung soto milik Nia Ika Nur Aini, yang diberi nama Angkringan Soto Sewu ini memang sesuai namanya, yaitu hanya dibanderol Rp1.000 per porsinya. Warung yang terletak di Jalan Rajekwesi, Kelurahan Kelangon, Kecamatan Kota ini setiap harinya buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Konsep harga murah yang ditawarkan inilah yang membuat minat pembeli justru kian besar. Setiap pagi hingga malam hari warung ini selalu dipadati oleh para pembeli yang ingin menikmati soto ayam racikan Nia tersebut.

Berawal dari jalan-jalan ke Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah, awal ide tersebut muncul. Kemudian, ia mulai terapkan diwarungnya, yang sebelumnya adalah warung kopi.

"Ide awalnya dari Wonogiri, disana juga ada Soto Ayam seharga seribuan, kemudian saya mencobanya, karena saya lihat di Bojonegoro juga belum ada dan alhamdulillah ramai," ujarnya, Selasa (10/11/2020).

Sejak awal dibuka, Angkringan Soto miliknya memang tak seramai dua hari terakhir. Semenjak ramai di media sosial, banyak berbagai kalangan data ke angkringannya, mulai dari pelajar hingga masyarakat umum. Bahkan, dalam satu hari ia mampu menghabiskan 50 sampai 100 porsi setiap harinya.

"Awal saya buka memang tidak seramai dua hari sekarang, sebelumnya hanya tetangga sekitar yang beli, tetapi sekarang banyak masyarakat luas yang mampir ke sini untuk membeli," sambungnya.

Saat disinggung terkait keuntungan dari soto yang ia jual, perempuan berumur 30 tahun tersebut mengaku untung. Selain menjual Soto Ayam seharga Rp.1000, dirinya juga menjual Soto seharga Rp3000 dan Rp5000.

Sementara itu salah satu pembeli, Lestari mengatakan, penasaran dengan Soto seharga Rp1000 yang memang saat ini sedang viral di media sosial yang ada di Bojonegoro. Atas penasaran tersebut, kemudian ia mencoba singgah di Angkringan Soto Sewu untuk mencobanya.

"Saya sebenarnya penasaran dengan Soto ini, harganya kok cuma seribuan, kemudian saat saya ada acara di Kota, saya memutuskan untuk mencobanyak," terang perempuan yang berasal dari Desa Kalirejo, Kecamatan Kapas ini.

Walaupun harga soto tersebut sangat ekonomis, Lestari mengaku, tidak memengaruhi cita rasanya. Meski murah, sotonya tidak berarti murahan dan rasanya juga tidak kalah dengan soto yang dijual di warung-warung lainya. 

"Harganya murah, rasanya mantab dan tentunya mengenyangkan," tutupnya.[din/lis]

 

 

 

 

 

 

 

 

Tag : Soto, ayam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat