12:00 . Mendag: Indonesia Jadi Pusat Industri Produk Halal dan Kiblat Fesyen Muslim Dunia   |   09:00 . Jum'at Berkah Roemantis: Razia Perut Lapar   |   07:00 . Cegah Anak Kecanduan Internet, Orangtua Wajib Jalankan 5 Peran Ini di Rumah   |   22:00 . Menkop dan UKM RI Sebut Vaksinasi Cara Cepat Pulihkan Perekonomian   |   21:00 . Aktif Tanangani Covid-19, Polres Dan Kodim Terima Penghargaan di HJB   |   20:00 . PKB Bakti untuk NU   |   19:00 . HSN dan Bakti NU, PKB Gelar Baksos di Baureno   |   18:00 . Sabtu, Muhammadiyah Gelar Vaksinasi di 8 Titik   |   17:00 . Kadin Bojonegoro Goes to Campus STAI At-Tanwir dan UNU Sunan Giri   |   16:00 . Jelang HSN, Bupati Buka Musabaqoh Qiro'atil Kutub Se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Bupati Bojonegoro Launching P2DD dan Pengundian Hadiah Bagi Wajib Pajak Panutan   |   14:00 . Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi, Sally Siap Fasilitasi Pelaku Usaha   |   13:00 . Wihadi Ingatkan Pentingnya Kesehatan┬ádan Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi   |   12:00 . MA Abu Darrin Gunakan Aplikasi E-Vote untuk Pemilihan Ketua OSIS   |   10:00 . LIVE: CERDAS DAN BIJAK DALAM BERMEDIA SOSIAL   |  
Fri, 22 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringatan HKN 2020

RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro Bertekad untuk Indonesia Sehat

blokbojonegoro.com | Thursday, 12 November 2020 14:00

RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro Bertekad untuk Indonesia Sehat

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Upaya membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru, terus dilakukan termasuk dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020. RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro berkomitmen ikut menyatukan tekad untuk Indonesia sehat, sesuai tema HKN tahun ini.

Direktur RSUD Dr.R.Sosodoro Djatikoesoemo Dr. Ahmad Hernowo, M.Kes menuturkan, peringatan HKN ni RSUD Dr.R.Sosodoro Djatikoesoemo melakukan serangkaian kegiatan yang diawali apel pagi peringatan HKN, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Tema HKN 'Satukan Tekad Untuk Indonesia Sehat', merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan segenap komponen masyarakat, untuk terus bertekad dan berjuang keras menyelamatkan bangsa di masa pandemi Covid-19," terangnya usai apel, Kamis (12/11/2020).

Dijelaskan Dokter Hernowo, setelah apel pagi dalam rangka HKN dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada ibu – ibu yang melahirkan di RSUD Dr.R.Sosodoro Djatikoesoemo. Termasuk memberian bantuan alat usaha bagi para pengusaha Mikro bekerjasama dengan Baznas UPZ RSUD Dr.R.Sosodoro Djatikoesoemo.

Serta gerakan tepuk tangan 56 detik, untuk memberikan penghargaan bagi para tenaga kesehatan yang telah berjuang memberikan penanganan Covid-19. "Kegiatan peringatan HKN ke -56 di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro tidak hanya diikuti pegawai dan karyawan rumah sakit saja, namun melibatkan pasien dan pengunjung Rumah Sakit," jelasnya.

Peringatan HKN tahun ini lanjut Dokter Hernowo, yang bersamaan pandemi Covid-19 diisi pula sosialisasi oleh Komite PPI kepada petugas cleaning service tentang pencegahan Covid-19. Sekaligus penyuluhan tentang Covid-19, kepada pasien dan pengunjung Rumah Sakit oleh Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) RSUD Dr.R.Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

"Kita terus menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah paparan Covid-19," terang Dokter Hernowo.

Ditambahkan, kepada seluruh masyarakat agar selalu ingat 3M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak untuk mencegah penularan Covid-19. "Kita harus saling bekerjasama untuk mencegah penularan covid-19 ini, selalu terapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : HKN, RSUD, Bojonegoro, satgas covid 19, covid 19, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, cuci tangan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat