Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

#BeritaFoto

Bangkit Membawa Asa dengan Bibit Padi

blokbojonegoro.com | Sunday, 15 November 2020 12:00

Bangkit Membawa Asa dengan Bibit Padi

Fotografer: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Masa tanam padi, diawali dengan merendam bibit selama 2 hingga 3 hari, kemudia ditaburkan di tempat persemaian. Dengan perawatan kurang lebih 20 hingga 25 hari, benih yang sudah menjadi bibit siap ditanam. Selanjutnya, petani mencabut bibit di persemaian dan memindahkannya di lahan yang akan ditanami esok harinya. Setelah ditanam, dengan perawatan, padi baru bisa dipanen sekitar 4 bulan ke depannya.

Demi menghasilkan sepiring nasi, banyak tahapan dan waktu yang harus dilalui oleh petani. Meski demikian petani tetap tangguh menjalankan perannya sebagai Soko Guru kebangkitan ekonomi di tengah pandemi.

Tampak petani di wilayah operasi Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field membawa bibit padi dari persemaian  ke lahan yang akan ditanami.

Tag : lomba, jurnalistik, migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini