13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cegah Penyebaran Covid-19, Komunitas Mobilio Bagikan 1000 Masker

blokbojonegoro.com | Sunday, 15 November 2020 13:00

Cegah Penyebaran Covid-19, Komunitas Mobilio Bagikan 1000 Masker

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Kabupaten Bojonegoro membuat komunitas pencinta Mobilio Chapter Barong yang berasal dari 3 wilayah Kabupaten Bojonegoro,Tuban dan Lamongan melakukan bakti sosial (baksos) dalam rangka upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Mereka membagikan ribuan masker kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Bojonegoro-Ngajuk tepatnya di Depan Pasar Desa/Kecamatan Dander, Bojonegoro,.Minggu (15/11/2020).

"Ada 1000 masker yang dibagikan kepada warga maupun pengedara," ucap Koordinator Mobilio Chapter Barong, Yoyok Handoyo.

Pria yang disapa Yoyok mengungkapkan, pembagian masker ini, sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian teman Komunitas Pecinta Mobilio Chapter Barong untuk ikut berperan serta dalam kampanye pakai masker saat berada di luar rumah.

"Selain itu, juga dalam rangkaian Anniversary ke 5 Komunitas Mobilio Chapter Barong yang saat ini, kegiatannya dikemas berbeda yakni bagi masker dan memberikan santunan kepada 50 anak Yatim-piatu diwilayah Kecamatan Dander," terang pria yang juga sebagai Pengelola PKBM Latansa di Kecamatan Dander itu.

Yoyok juga mengimbau warga dan pengendara yang melintas di jalan tersebut agar menjadikan masker sebagai hal terpenting layaknya teman yakni gunakanlah masker dengan benar.

"Karena masker sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, maka dari itu, yang bisa menyembuhkan Covid-19 adalah diri kita sendiri, maka pakailah masker dengan benar, karena sampai saat ini virus Covid-19 masih ada di sekitar kita," ucapnya.

Dalam kegiatan bagi-bagi masker tersebut, anggota Polsek Dander juga turut membantu   mengatur arus lalu lintas serta ikut mensosialisasikan pentingnya memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.[saf/lis]

 

 

 

Tag : Komunitas, Mobilio



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat