Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cari Kader Muda, Dinpora Gelar Pelatihan Kewirausahaan

blokbojonegoro.com | Thursday, 19 November 2020 16:00

Cari Kader Muda, Dinpora Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Banyaknya pemuda di Kabupaten Bojonegoro, menjadi tantangan tersendiri, apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini. Oleh karenanya, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Bojonegoro, ingin mengumpulkan pemuda potensial yang ingin mengembangkan kewirausahaan dan menciptakan lapangan kerja diberikan wawasan dan pelatihan agar nantinya wirausaha yang telah berjalan bisa semakin berkembang.

"Ada 50 pemuda dari berbagai kecamatan yang mengikuti pelatihan pengembangan kewirausahaan ini," kata Kabid Kepemudaan, Dinpora Bojonegoro, Derry Aprilian.

Pria yang disapa Derry itu mengungkapkan, pelatihan ini sebagai kaderisasi yang siap mengembangkan kewirausahaan yang telah digelutinya selama ini. Terlebih lagi, pada pelatihan ini, semua pemuda diberikan wawasan bagaimana cara berjejaring lebih luas lagi, sehingga, usaha tersebut bisa terus meningkatkan dan berkembang.

"Pastinya, tujuannya yakni untuk menumbuhkan entrepreneur atau wirausaha muda," terang Derry.

Adapun pemuda yang mengikuti pelatihan kewirausahaan ini telah memiliki usaha sendiri di berbagai sektor. Di antaranya sektor pangan, pendidikan, jasa, souvernir maupun sektor lainnya. "Namun rata-rata bergerak pada sektor pangan dan souvernir," terang Derry sapaan akrabnya.

Para pemuda yang telah menggeluti dunia kewirausahaan ini, selain untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari juga ingin menjadi pemuda yang mandiri dan tidak ingin membebani orang tuanya. Oleh karenanya, dengan keinginan itu, melalui Dinpora Bojonegoro, juga berkeinginan mencari kader muda untuk mengembangkan wirausaha kedepannya. [saf/lis]

Tag : Wirausaha, muda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini