08:00 . Punya KPM, Petani Terima Bantuan Benih dan Pupuk   |   07:00 . Banyak Jajanan Anak Patut Diwaspadai karena Mengandung Zat Berbahaya, Apa Sajakah?   |   20:00 . Jaring Atlet Bulutangkis, Polres Gelar Kapolres Bojonegoro Cup 2022   |   19:00 . Seleksi Hari Pertama, Hanya 45 Persen dari Keseluruhan yang Datang   |   18:30 . Asap dan Kembang Api di Fun Football Talun   |   18:00 . Juara, Condromowo Kalahkan Sumuragung 2-1   |   17:00 . Kenalkan Head Coach Persibo, Abdulloh Umar Targetkan Lolos Liga 2   |   16:00 . Penyedia Jasa Sewa Kostum Karnaval di Bojonegoro Mulai Kelarisan   |   15:00 . Pawai Budaya Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan di Bojonegoro   |   14:00 . Harga Telur Ayam Tinggi, Omzet Pedangang Merosot   |   13:00 . Berkat Terobosannya, APDI Jatim Nobatkan Bupati Anna Sebagai Ibu Desa   |   08:00 . Peringatan HAN, Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Pendidikan Pesantren Ramah Anak   |   07:00 . Orang yang Jarang Tertawa Lebih Berisiko Idap Penyakit Jantung, Kok Bisa?   |   21:00 . Memiliki KPM, Petani di Desa Sekaran Menerima Bantuan Benih dan Pupuk   |   20:00 . Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |  
Fri, 12 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gadis Belia Asal Tambakrejo Ini Ternyata Jago Main Kendang

blokbojonegoro.com | Friday, 20 November 2020 19:00

Gadis Belia Asal Tambakrejo Ini Ternyata Jago Main Kendang

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Memiliki wajah cantik saja rupanya tak cukup bagi perempuan masa kini, cantik juga harus dibarengi dengan berbagai bakat agar seorang wanita bisa benar-benar memiliki kecantikan yang lengkap.

Seperti halnya gadis cantik asal Desa Sendangrejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur ini.
Meski terbilang cukup belia yakni 13 tahun, nyatanya Leila Erin atau yang akrab disapa Ila cukup menarik perhatian publik.

Jika umumnya pemain kendang dalam sebuah grup orkes atau band dangdut adalah seorang laki-laki, alasanya selain membutuhkan teknik khusus untuk memainkan alat musik pukul juga dibutuhkan tenaga yang kuat, tak heran jika di Indonesia tak banyak ditemui pemain kendang perempuan.

Jika memang ada? salah satunya di Kecamatan Tambakrejo ini, meski baru memulai bergabung di grup orkes dangdut kurang lebih dua bulan, nyatanya tangan gadis 13 tahun ini terlihat sangat profesional dan mahir dalam menabuh kendang layaknya Titik Noer dalam Kendedes era 80-90 an.

"Bergabung grup orkes memang baru dua bulan, hanya saja bakat menabuh ini turun temurun dari bapak saya. Yang sekaligus penabuh kendang pada masanya," ungkap Ila kepada blokBojonegoro.com.

Meski terbilang singkat baru bergabung di grup orkes, ia mengaku sudah tampil menabuh kendang selama 6 kali dalam pertunjukan. Sementara baru di lingkup wilayah lokal Kabupaten Bojonegoro.

"Kalau show sendiri sudah 6 kali, tetapi baru wilayah lokal sekitar Bojonegoro," imbuh dara asal Tambakrejo ini.

Sekilas apabila dilihat tampak dari luar menabuh kendang ini menarik dan mudah, nyatanya tak hanya membutuhkan tenaga saja tentu juga membutuhkan tehnik dan kesesuaian nada hingga kekuatan tangan untuk mengiringi lagu.

"Yang paling susah menurut saya ketukan tabla. Karena posisi tangan dan ketukan ritme harus pas, supaya mengiringi lagunya enak," kata gadis 13 tahun ini.

Ila saat ini masih duduk di bangku  SLTP dan sekaligus penabuh kendang, dalam lingkungannya, baik orang tua, kawan maupun tetangga turut memberi respon positif terhadap hobi yang ia lakoni sebagai penabuh kendang dalam grup orkes dangdut.

"Alhamdulillah lingkungan baik, orang tua hingga kawan turut memberi respon positif. Orang tua terlebih juga sangat mendukung," jelas penabuh kendang cantik ini kepada blokBojonegoro.com.

Gadis ini juga berpesan kepada pemuda di Bojonegoro khususnya, jangan pernah takut untuk mencoba dan mengembangkan berbagai hal baru, apalagi bakat yang dimiliki.

Terlebih jika memang kegiatan atau hobi yang dilakukan mengarah positif. Sebab tanpa kita sadari, terkadang peluang sebuah kesuksesan memang datang melalui hobi maupun minat yang ditekuni.

"Intinya jangan pernah takut mencoba hal baru, terlebih hobi yang mengarah pada hal positif. Tanpa kita sadari peluang kesuksesan memang bisa dari hobi yang kita gemari," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : kendang, penabuh kendang cantik, kendang canik, gadis penabuh kendang, viral



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat