17:00 . Pelajar SMKN 2 Antusias Ikuti Program Goes To School oleh PWI Bojonegoro   |   16:00 . Antisipasi Gagal Panen, 2472,73 Hektare Sawah di Baureno Terdaftar Asuransi   |   15:00 . Aklamasi, Rokhim Nahkodai GP Ansor Tanjungharjo   |   14:00 . Dukung Kemudahan Berwirausaha, Ademos dan Sampoerna Luncurkan Klinik UMKM   |   13:00 . Dandim 0813, Apresiasi Pembangunan di Bojonegoro   |   07:00 . 3 Jenis Trauma yang Bisa Dialami Anak Akibat Pola Asuh yang Keliru   |   20:00 . 103 Desa Berstatus Mandiri Di Bojonegoro, Disiapkan Menjadi Pilot Project   |   19:00 . Hari Gizi Nasional, CEC Gelar Bazar Minyak Goreng dan Gula Murah   |   18:00 . PMI Bantu Bangunkan Huntara Bagi Pengungsi Gunung Semeru   |   17:00 . Calon Jemaah Haji Muda di Bojonegoro Meningkat   |   16:00 . Dinsos Bojonegoro Buka Suara Terkait Saldo Bansos Rp0   |   15:00 . Naik Lagi, Harga Emas Antam 25 Januari Rp947.000 per Gram   |   13:00 . DLH Bojonegoro Minta EMCL Sosialisasi dan Utamakan Keselamatan Warga   |   12:00 . bB Salurkan Donasi Peduli untuk Mahameru   |   19:00 . Ini Alasan Pentingnya Vaksin Booster   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Workshop dan Pelatihan untuk Perajin Resmi Dibuka Hari Ini

blokbojonegoro.com | Tuesday, 24 November 2020 20:00

Workshop dan Pelatihan untuk Perajin Resmi Dibuka Hari Ini

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Guna meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para perajin di Kota Migas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro menggelar kegiatan workshop dan pelatihan souvenir bercorak budaya khas Bojonegoro. 

Agenda yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Bojonegoro ini, akan diselenggarakan selama dua hari sejak Selasa hingga Rabu (24-25/11/2020). Kegiatan diikuti oleh perajin dari 28 kecamatan di Bojonegoro. 

Kegiatan workshop dihadiri oleh Bupati Bojonegoro; Anna Muawanah secara virtual, Wakil Bupati Bojonegoro; Budi Irwanto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro; Budiyono serta Sekretaris Daerah Bojonegoro; Nurul Azizah.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro; Anna Muawanah turut memberikan sambutan dan dukungan melalui sambungan aplikasi zoom, bahwa kegiatan work shop dan pelatihan ini bertujuan untuk membentuk dan mendukung terciptanya ekonomi kreatif di Bojonegoro.

Dengan harapan setelah pelatihan ini mampu mencetak perajin yang mandiri dan ke depannya hasil kreasinya mempunyai nilai ekonomis serta berdaya saing di pasaran. 

"Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas SDM para perajin di Bojonegoro. Maka peran penting dari Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan hingga Dinas Pariwisata harus bersinergi agar tercipta sistem yang baik," ungkap Bupati Bojonegoro. 

Masih lanjut, Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata kabupaten Bojonegoro, Budiyanto juga menyampaikan terkait tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mendorong pengrajin membuat kreasi kerajinan dengan corak budaya. 

Dengan harapan setelah selesai pelatihan para peserta workshop mampu berkreasi dan berinovasi dengan bahan dan teknik apapun tetapi tetap menghasilkan merchandise bercorak budaya Thengul.

"Sebagaimana yang sudah ada, kesenian wayang Thengul dengan berbagai turunannya yaitu batik thengul merchandise, kaos thengul, tari thengul dan lain-lainnya," pungkas Budiyanto. [liz/lis]

 

Tag : Souvenir, pelatihan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 25 January 2022 12:00

    bB Salurkan Donasi Peduli untuk Mahameru

    bB Salurkan Donasi Peduli untuk Mahameru Setelah membuka donasi 'Peduli untuk Mahameru' sejak Senin (6/12/2021) lalu, blokBojonegoro.com (bB) menyalurkan hasil donasi melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, Selasa (25/1/2022)....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat