14:00 . Melawan Belanda dengan Ilmu Kasat Mata   |   13:00 . Suara Community Institute: Inkubasi ‘Digital Journalism dan Content Creation’   |   19:00 . Ban Pecah, Truk Muatan Rongsokan Terguling di Sukowati   |   18:00 . Tak Perlu Diet, Hanya Butuh Makan Berkesadaran   |   16:00 . Warga Nekat Lewati Batas Pagar Jembatan TBT Sambil Joget, Ini Pesan Kepala BPBD   |   14:00 . Selamat, Vesta Farida Kembali Pimpin PAC Fatayat NU Kanor   |   12:00 . Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   11:00 . Sah...! PR Fatayat NU se ANCAB Kanor Resmi Dilantik   |   10:00 . Malam Minggu di Jembatan Kanor Rengel Seperti Tahun Baru   |   09:00 . Tingkatkan Mutu Kampus, Mahasiswa UNUGIRI Hadiahkan Segudang Prestasi   |   07:00 . Toxic Relationship, Bagaimana Cara Menganalisa dan Mengatasinya?   |   19:00 . Mahasiswa Universitas Airlangga Gelar Pengabdian Masyarakat di Panggon Sinau Ademos   |   16:00 . Upaya Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif, TNI - Polri di Bojonegoro Gelar Cangkrukan   |   12:00 . BumDes Usaha Bersama Kalitidu Kembangkan Olahan Camilan Pisang Ulin   |   11:00 . Wujudkan Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih, Dinkes Canangkan Zona Integritas   |  
Mon, 17 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Usai Viral, Bocah Tanpa Anus Dapat Bantuan Biaya dan Renovasi Rumah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 09 December 2020 19:00

Usai Viral, Bocah Tanpa Anus Dapat Bantuan Biaya dan Renovasi Rumah

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Selasa, (08/12/2020) tengah viral di media sosial bocah 11 Tahun asal Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro yang tidak memiliki lubang anus sejak lahir. 

Karena keterbatasan keuangan, untuk melakukan operasi putri semata wayangnya, orang tuanya tidak sanggup.

Jarwo sang kepala keluarga hanya bekerja sebagai kuli batu di Jakarta. Sementaa, Istrinya, Jaerah sehari-hari hanya bekerja sebagai pencari kayu bakar di hutan Kecamatan Dander. 

Salah seorang kerabat sekaligus tetangga, Muntari menuturkan, karena kondisi perekonomian kedua orang tua yang tidak memungkinkan sekaligus buta huruf. Untuk melakukan tindakan operasi anak semata wayangnya pun tidak mampu. 

"Dari lahir memang tidak memiliki anus, bahkan mau dioperasi pun keadaan ekonomi orang tua tidak memungkinkan," ungkap Muntari. 

Sementara itu dari pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, pada Rabu, (09/12/2020) menurut penuturan salah seorang Kerabat sekaligus tetangga. Gadis 11 tahun ini rencananya Kamis, (10/12/2020) akan menjalani operasi sekaligus perawatan di RSUD dr. Sosodoro Djatikoesomo. 

Beberapa dermawan berdatangan untuk memberikan bantuan, baik berupa biaya operasi maupun bantuan lain seperti bedah rumah. Bedah rumah diberikan aalah satu lembaga sosial yakni Bina Mulia.

"Rencana kami memang akan membantu biaya operasi penuh, namun menurut penuturan kerabat bahwa adik Watini sudah mendapatkan bantuan kesehatan secara penuh. Melihat kondisi rumah yang cukup memprihatinkan, kami berupaya membantu bedah rumah," ungkap Kepala Divisi Program dan Public Relation Bina Mulia Bojonegoro, Ojik. 

Pihaknya berharap, nantinya usai melakukan tindakan operasi ini Watini kembali melakukan aktivitas normal seperti anak-anak seusianya. Serta rumah yang dulunya kurang layak huni, bisa bermanfaat dan menjadi hunian yang sehat dan nyaman bagi keluarga Watini dan Jariah. 

"Harapan kami nantinya usai dilakukan tindakan operasi anus, Watini dan keluarga juga bisa memiliki rumah layak huni," pungkasnya. [liz/lis]

 

Tag : Viral, anak, tanpa, anus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat