13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tren Positif Covid-19 di Bojonegoro Meningkat, Penutupan Tempat Hiburan Diperpanjang

blokbojonegoro.com | Sunday, 13 December 2020 16:00

Tren Positif Covid-19 di Bojonegoro Meningkat, Penutupan Tempat Hiburan Diperpanjang *Foto ilustrasi razia tempat hiburan.

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Penutupan tempat hiburan di Kabupaten Bojonegoro kembali diperpanjang hingga batas waktu yang belum ditentukan atau sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut. Hal ini menyusul dengan meningkatnya konfirmasi positif corona virus desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Kabupaten Bojonegoro, Anna Muawannah, telah menerbitkan Surat Edaran (SE) No 188/1544/412.013/2020 tanggal 24 Juni 2020 tentang perpanjangan penundaan dan / penutupan sementara usaha jasa hiburan. Sehingga, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro kembali menegaskan untuk memperpanjang penutupan tempat hiburan di Bojonegoro, dengan mengeluarkan SE No 300/3158/412.208/2020.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto mengatakan, adanya surat ini sifatnya sebagai penegasan kembali, dengan meningkatnya tren positif di Bojonegoro. Sehingga, penutupam jasa hiburan karaoke dan diskotik kembali diperpanjang.

"Hal ini mengingat karena pandemi ini masih berlangsung, apalagi saat ini tren naik kasus positif terkorfirmasi covid di Bojonegoro semakin menghawatirkan," ujarnya, Minggu (13/12/2020).

Pihaknyapun memohon kesadaran semua pihak untuk menahan sementara kegiatannya, sampai pandemi dapat terkendali kembali. Sebab, menurut prediksi status orange di Kabupaten Bojonegoro bisa menjadi merah jika tidak ada pembatasan-pembatasan yang dilakukan.

"Ini demi kita semua, sampai dengan pandemi dapat terkendali kembali, karena prediksi saya tren status orange bisa jadi menjadi merah untuk bojonegoro kalau tidak ada pembatasan," imbuhnya kepada blokBojonegoro.com.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin, mengungkapkan Jumlah kasus terkonfirmasi positif corona hingga Sabtu (12/12/2020) kemarin, tercatat sebanyak 68 orang. Sehingga, konfirmasi positif kumulatif sebanyak 791 orang, meliputi aktif (dirawat) 68 orang, sembuh 647 orang dan meninggal dunia sebanyak 76 orang.

Pada hari sabtu tersebut, ada 13 penambahan kasus baru, masing-masing di Kecamatan Bojonegoro 2 orang, Kecamatan Kalitidu 1 orang, Kecamatan Sukosewu 1 orang, Kecamatan Kapas 2 orang, Kecamatan Ngasem 1 orang, Kecamatan Baureno 1 orang, Kecamatan Gayam 2 orang, Kecamatan Dander 2 orang dan Kecamatan Kedungadem 1 orang. Sedangkan, Penambahan kasus meninggal dunia 1 orang di Kecamatan Balen. “Saya berharap tak ada lagi penambahan kasus pasien positif dan masyarakat juga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," pungkasnya.[ito]

Tag : vaksin, sinovac, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, covid 19, vaksin covid 19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat