Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Webinar UMKM Bersama EMCL

Cerita Owner Phia Deva Survive Usaha di Tengah Pandemi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 16 December 2020 12:00

Cerita Owner Phia Deva Survive Usaha di Tengah Pandemi

Kontributor: Uul Lyatin

blokbojonegoro.com - Webinar yang diselenggarakan oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menampilkan berbagai owner dari beberapa usaha.

Anifah Mei Khati selaku owner Phia Deva yang berada di Jogjakarta kini telah memiliki toko yang besar dan banyak pelanggan berbagai daerah dan kota-kota besar.

Usaha yang dimulai pada tahun 2003, berawal dari meminjam modal dengan tetangganya, kini ia telah memiliki toko serta karyawan yang banyak.

"Selama pandemi itu harus selalu survive dengan usaha kita. Menambah beberapa produk baru serta meningkatkan kwalitas rasa yang ada," ucapnya.

Selain itu Anifah juga mengungkapkan bawasannya ia memulai usaha pada umur 35 tahun yaitu 16 tahun yang lalu. Ia merasa bahwa memulai usaha di usia 35 tahun itu sangatlah telat sekali.

Kunci sukses yang ia lakukan untuk selalu survive usahanya yaitu dengan cara meningkatkan loyalitas pelanggan, produk yang dijual harus memiliki ciri khas tersendiri dan berkwalitas, serta menjaga komunikasi yang baik terhadap pelanggan.

Usaha yang berawal dari promosi antara tetangga satu dengan lainnya. Kini telah marak ditelinga banyak orang. Dengan berbagai promosi penjualan secara online maupun offline serta berbagai ojol juga memperluas promosi penjualan.

"Yang utama bagi saya adalah ahlak kita selalu penjual kepada pembeli. Komunikasi yang baik serta memperlakukan pelanggan seperti raja. Itu adalah modal utama yang besar buat kita membangun usaha yang besar juga," imbuhnya. [uul/ito]

Tag : phia, deva, yogyakarta, emcl, bojonegoro, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, covid, masker



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini