13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hastapora Semarakkan Pernikahan Banser Dan Denwatser di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 December 2020 20:00

Hastapora Semarakkan Pernikahan Banser Dan Denwatser di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Resepsi pernikahan dua mempelai anggota Banser dan Denwatser berbeda pada umumnya. Pasalnya selain berlangsung khitmad dan juga semarak juga diadakan Hastapora para anggota Denwatser, yang tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Membelai pria, Asarul Udin Zauji merupakan anggota Banser dan juga BPH PAC GP Ansor Kedungadem, dan pengantin perempuan Selviana Putri yang juga anggota Denwatser PAC GP Ansor Padangan. Prosesi besanan PAC Ansor Kedungadem dengan PAC Ansor Padangan itu berlangsung di Desa Nguken Kecamatan Padangan, Kamis (17/12/2020).

Acara yang berlangsung sangat meriah, setidaknya ada 25 personil Denwatser yang petugas Hastapora. Selain dihadiri pengiring mempelai laki-laki dan Bapak Sutikno, pembina PAC GP Ansor Kedungadem dan anggota DPRD Fraksi PKB, juga disambut keluarga pengantin perempuan.

"Acara ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan sekaligus memupuk soliditas anggota Ansor," kata ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kedungadem, Mohamad Fatkhul Choiri.

Menurutnya, acara diawali prosesi ijab qobul yang dilakukan petugas KAU Kecamatan Padangan, dilanjutkan prosesi temu pengantin dengan adat jawa juga dihibur qosidah dari 7 musik. Acara pasrah pengantin didahului dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

"Hastapora sebagai simbol pehormatan kepada anggota Banser aktif khususnya, sekaligus sebagai wujud kebanggaan dan penghormatan kepada sahabat atau anggota Banser yang akan memasuki kehidupan baru yaitu berumah tangga," ungkap Sahabat Choiri saat sambutan 'pasrah' pengantin pria mewakili keluarga bapak Seno dan Ibu Sumilah.

Sedangkan Kasatkoryon Banser PAC GP Ansor Kedungadem, Nardi mendoakan kedua mempelai agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warohmah.

"Semoga dengan acara Hasta Pora ini semakin memupuk rasa kebersamaan, kesatuan, dan kekompakan anggota Banser di PAC GP Ansor Kedungadem dan Padangan, Sehingga kedepannya semakin solid," harap Ndan Nardi, panggilan akrabnya.

Sementara itu sambutan terima, dari pengantin wanita kekuarga Bapak Supriadi dan Ibu Sudarti diwakili oleh Ustad Malik. Sekaligus dilanjutkan acara pesan dan barokah D'oa okeh Al-Habib Farid Al Jufri. Namun sebelum Bib Farid berdo'a, meminta kepada kedua pengantin untuk melantunkan lagu Yahlal Wathon dan Mars Banser dengan di dampingi para sahabat Banser dan Denwatser.

Saat istirahat yang dihibur Qosidah 7 Music, sekaligus prosesi upacara penghormatan Hastapora yang di pimpin oleh Sahabat Ja`far Al Mansur, Ketua PAC GP Ansor Padangan. Setelah serangkaian acara selesai, ditutup dengan yel-yel Banser PAC GP Ansor Kedungadem.

Tampak semua tamu undangan diwajibkan cuci tangan dan memakai masker untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, mengingat masih pandemi Covid-19.

 

Tag : Hastapora, banser, nu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat