Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Guru SMPN Gayam Raih Penghargaan Kompetisi SEAMEO QITEP Nasional

blokbojonegoro.com | Monday, 21 December 2020 16:00

Guru SMPN Gayam Raih Penghargaan Kompetisi SEAMEO QITEP Nasional

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Satu lagi penghargaan dalam bidang pendidikan di Kabupaten Bojonegoro, kali ini ditorehkan oleh Guru SMPN 1 Gayam, Nur Hadi. Salah satunya dalam ajang bergengsi kompetisi SEAMEO QITEP tingkat Nasional. 

Kompetisi ini tidak ada perangkingan untuk juara, namun diperuntukkan untuk guru SMP kelas VII, VIII, IX serta kategori SMA kelas X, XI, XII. Dengan masing-masing kategori diambil 5 karya terbaik dari seluruh Indonesia. 

"Sistem penilaian dewan Juri difokuskan pada pembuatan media pembelajaran interaktif dengan 4 kriteria penilaian, diantaranya. Inovatif, kreatif, interaktif dan mobile friendly," ungkap Nurhadi.

Nurhadi juga menjelaskan, bahwa aplikasi yang ia gunakan saat kompetisi ini berupa software Geogebra. Melalui aplikasi ini, siswa bisa belajar mandiri lewat smartphone yang bisa di akses oleh siswa di manapun berada dan kapan saja. 

"Aplikasi ini sederhana namun bermakna, melalui software Geogebra para siswa bisa belajar mandiri lewat smartphone. Kapan pun dan dimana pun tanpa batas waktu," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Gayam, Ali Magfur, merasa bangga atas prestasi salah satu guru SMPN 1 Gayam yang telah berhasil mendapatkan penghargaan di ajang bergengsi kompetisi SEAMEO QITEP Nasional. Dalam inovasi pembelajaran di tengah pandemi covid-19, aplikasi software Geogebra untuk siswa kelas IX SMP. 

"Apresiasi sekali atas prestasi yang ditorehkan pada kompetisi SEAMEO QITEP Nasional. Harapan kami, aplikasi ini bisa membantu pembelajaran di tengah pandemi covid-19.  Sekaligus bisa memotivasi guru lain untuk terus berinovasi," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Penghargaan, guru, bergengsi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini