Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Ibu, CEC dan Ademos Galakkan Tanam Pohon

blokbojonegoro.com | Tuesday, 22 December 2020 22:00

Hari Ibu, CEC dan Ademos Galakkan Tanam Pohon

Kontributor: Uul Lyatin 

blokBojonegoro.com - Tanggal 22 Desember dipilih sebagai Hari Ibu di Indonesia untuk mengenang momentum 22 Desember 1928, kala pertama kalinya digelar Kongres Perempuan Indonesia. 

Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini dimaknai oleh masyarakat Bojonegoro khususnya generasi milenial sebagai Mother’s Day. Beragam nilai dapat dimaknai dalam memperingati Hari Ibu, yang diwujudkan dengan berbagai cara.

Bagi Creative Economy Community (CEC), hari Ibu adalah moment penting untuk diperingati setiap tahun. Komunitas yang mayoritas beranggotakan perempuan ini menggelar kegiatan diskusi produktif , tanam bunga dan pohon bersama Ademos dan Gerakan Masyarakat Untuk Perubahan (Gemuruh).

"Kita mengadakan acara ini semata untuk penanaman bunga, pengadaan penghijauan ditambah dengan peringatan hari ibu," ungkap Adib, selaku Ketua CEC.

Acara yang bertema "Semangat Bhakti Ibu Masa Kini untuk Bumi Pertiwi" kegiatan ini diwarnai penanaman bunga Bougenville dan penanaman bibit jambu kristal di halaman gedung East Java Super Corridor (EJSC) Bakorwil Bojonegoro.

Adib juga mengatakan bahwa ada pula kegiatan diskusi produktif. Tak kalah menarik dengan tanam pohon. Kegiatan ini berlangsung cukup seru karena tiga sudut pandang bersinergi dalam satu visi yang sama, yakni meningkatkan kesejahteraan kaum wanita dengan ranah ekonomi kreatif. 

"Tiga sudut pandang yang bekerjasama dengan kita yakni anggota CEC sendiri, Ademos dan Gemuruh. Kajian yang kita diskusikan ini terkait kegiatan pendampingan bagi pelaku ekonomi kreatif supaya tingkat penjualan produk melejit," imbuhnya.

Selain itu Adib juga menyatakan bahwa kegiatan ini memang terkesan sederhana. Karena mengingat pandemi yang tak kunjung selesai, ia mebatasi adanya anggota yang menghadiri acara tersebut.

"Kita semua sepakat untuk membatasi beberapa anggota saja yang ikut berkumpul dan berdiskusi terkait acara hari ini. Itu semua kita lakukan untuk meminimalisir penularan Covid-19. Selain itu kita juga mematuhi akan adanya protokol kesehatan yang berlaku." tandasnya. [uul/lis]

 

Tag : Tanam, pohon, ibu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini