Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lagi-lagi Harga Cabai Merah Mengalami Kenaikan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 22 December 2020 15:00

Lagi-lagi Harga Cabai Merah Mengalami Kenaikan

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Komoditas pasar yang satu ini mengalami kenaikan dalam setiap harinya. Cabai merah besar, atau yang dikenal dengan lombok tampar, saat ini mengalami kenaikan lagi.

Dua hari yang lalu harga cabai merah ini masih diharga Rp60 ribu, dan kini melonjak naik menjadi 65 ribu dalam satu kilogram.

Banyak sekali keluhan pembeli maupun pedagang cabai. Dikarenakan harga cabai yang tak kunjung pasti setiap harinya. Selain itu juga mengalami peningkatan harga dalam beberapa hari sekali.

"Padahal dua hari yang lalu masih 60 ribu harga cabai tampar merah ini, eh sekarang naik lagi jadi 65 ribu dalam satu kilonya," ungkap Yuni, salah satu pedagang komoditas dipasar kota Bojonegoro.

Yuni menambahkan, selain harga cabai tampar yang merangkak naik, pelanggan atau pembeli cabai tampar pun juga berkurang. Karena tak kunjung menurun, harga cabai yang selalu melonjak naik, membuat banyak pelanggan resah.

"Setiap harinya kalau saya masak itu pakai cabai tampar, namun untuk saat ini saya harus berhemat. Karena harganya mahal. Bisa-bisa uang habis dibuat beli cabai saja," ungkap salah satu pembeli, Juwarmi.

Yuni juga mengatakan, kemungkinan harga cabai yang naik turun ini dikarenakan musim yang penghujan. Jadi banyak petani cabai yang mengalami gagal panen. Sehingga berimbas kepada hasil panen yang sedikit dan membuat harganya melonjak setiap harinya.

"Saya sendiri juga bingung, setiap hari cabai harganya tidak stabil. Mungkin juga karena musim penghujan yang tak kunjung reda ini. Makanya harga cabai tampar ini masih naik terus," imbuhnya. [uul/ito]

Tag : harga, lombok, pasar, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini