Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musim Hujan, Omzet Pedagang Buah Menurun

blokbojonegoro.com | Thursday, 24 December 2020 17:00

Musim Hujan, Omzet Pedagang Buah Menurun

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Para pedagang buah khususnya di Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro mengeluhkan penurunan jumlah pembeli selama musim hujan. Hal ini berdampak pada anjloknya omzet hingga 30 persen dari jumlah biasanya.

Mereka mengaku, anjloknya omzet penjualan tersebut dipicu turunnya daya konsumsi buah masyarakat dan berbagai macam makanan serta minuman berbahan dasar buah.

Salah seorang pedagang, Iwan mengatakan, pelanggan buah di tempatnya mayoritas adalah pedagang minuman dan makanan yang berbahan dasar buah-buahan.

Jika omzet penjualan jus buah, es buah dan lainnya turun, maka secara otomatis omzet penjualan buah segar juga pasti turun.

"Biasanya paling banyak langganan adalah pedagang jus, kalau musim hujan seperti ini penjualan mereka menurun, makannya kami sebagai pemasok buahnya juga bisa dipastikan turun," jelasnya.

Meski tidak menjelaskan secara detail omzet perharinya berapa, menurut Iwan, penurunan omzet ini sudah umum terjadi saat musim penghujan.

"Sudah umum jika saat musim hujan mengalami penurunan omzet gini," lanjutnya. 

Sementara itu, salah satu pembeli, Nadya Okta mengaku dirinya tetap rutin membeli buah untuk dikonsumsi setiap hari.

Menurutnya buah merupakan makanan yang kaya akan manfaat, memiliki sumber vitamin, air dan gizi, yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

"Tak kenal musim, tetap rutin membeli buah jika persediaan menipis. Sangat bermanfaat, karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh, apalagi di musim hujan seperti ini tubuh rentan terserang penyakit," tandasnya. [lin/col]

 

Tag : Buah, harga, pembeli



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini