10:00 . LIVE: CERDAS DAN BIJAK DALAM BERMEDIA SOSIAL   |   07:00 . Jangan Panik, Ini Sebab Bayi Cegukan dan Cara Menghentikannya   |   20:00 . Pelaksana Desa Dander dan Ngunut Gelar FGD Program Penataan Sumber Air Bagi Masyarakat   |   19:00 . HJB ke-344, Nakes Puskesmas Temayang Terima Penghargaan   |   15:00 . Capaian Kinerja Pemkab Bojonegoro Terus Meningkat   |   14:00 . Beda Indikator, Penilaian Level Covid-19 di Bojonegoro Berbeda   |   12:00 . Hari Jadi Bojonegoro, Kejaksaan Negeri Terima Penghargaan dari Pemkab   |   10:00 . Bupati Beri Penghargaan Instansi, OPD Hingga Instansi Terbaik di Hari Jadi Bojonegoro 343   |   09:00 . Meski Zona Kuning, Petugas Terus Ingatkan Prokes Kepada Masyarakat   |   07:00 . Studi Buktikan Lingkungan Hijau dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Anak   |   06:00 . 5 Wilayah di Jatim Level 1, ini Aturan Baru dalam PPKM   |   21:00 . Resmikan Wisata Religi, Gus Ali Berziarah ke Makam Yek Ali di Sumberejo   |   20:00 . Peringkat Hasil SKD Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Instruksi BKN Pusat   |   19:00 . KADIN Bojonegoro Goes to Campus, Podcast di 2 Tempat   |   18:00 . Yuk...! Ikuti Webinar Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial   |  
Thu, 21 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Natal dan Tahun Baru 2021

Polres Pastikan Perketat Keamanan Gereja dan Ketaatan Prokes

blokbojonegoro.com | Thursday, 24 December 2020 18:00

Polres Pastikan Perketat Keamanan Gereja dan Ketaatan Prokes

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Seluruh gereja dan tempat ibadah di Kabupaten Bojonegoro akan dijaga Polres Bojonegoro saat perayaan Natal. Termasuk memastikan protokol kesehatan (Prokes) diterapkan seluruh jemaat, mulai memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak.

Sehingga tim Polres Bojonegoro melakukan sterilisasi berdama Tim Jibom Brimob kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda jatim Bojonegoro dan Sat Sabhara Polres Bojonegoro guna memastikan keamanan saat beribadah nanti, Kamis (24/12/2020).

Sterilisasi di Gereja Katolik Santo Paulus yang terletak di jalan Panglima Sudirman Kecamatan Kota Bojonegoro dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia bersama Danki Brimob kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda jatim di Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia menyampaikan, sterilisasi gereja dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian terpusat Lilin Semeru tahun 2020 di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

"Untuk pengamanan menjelang ibadah setiap pengunjung atau jemaat yang masuk akan diperiksa dari pihak gereja didampingi dari pihak kepolisian, karena yang mengetahui jemaatnya adalah pihak gereja," jelasnya.

Sehingga sekarang ini kita laksanakan sterilisasi gereja untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif menjelang ibadah perayaan Natal nanti. Proses sterilisasi didalam gereja, samping kanan-kiri gereja serta halaman tempat parkir kendaraan, dengan menggunakan alat pendeteksi logam digunakan untuk antisipasi kemungkinan adanya bahan berbahaya baik di dalam gereja atau di luar gereja.

Ditambahkan Kapolres Eva, masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, bagi pengunjung atau jemaat gereja wajib mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan jangan berkerumun saat beribadah nanti.  Sebelum masuk, suhu para pengunjung atau jemaat diukur dengan thermo gun.

"Protokol kesehatan wajib dilaksanakan saat menjalankan ibadah nanti. Sudah kita sampaikan kepada pengurus gereja untuk menghimbau jemaatnya untuk mematuhi protokol kesehatan yakni 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Disamping itu, untuk membatasi kapasitas di dalam gereja dan waktu menjalankan ibadah untuk diperpendek sehingga jangan sampai ada kluster baru nantinya," imbuhnya.

Kapolres Bojonegoro juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro mari bersama-sama menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Natal dan Tahun Baru. Selain itu, adanya potensi lonjakkan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro kepada masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dan patuhi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru demi kepentingan bersama. [zid/lis]

 

Tag : Natal, polres, gereja, bojonegoro, perkembangan covid bojonegoro, satgas covid 19, virus corona, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat