Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Libur Nataru, Pengunjung Hotel Wisma Djaja Syari'ah Meningkat

blokbojonegoro.com | Friday, 25 December 2020 14:00

Libur Nataru, Pengunjung Hotel Wisma Djaja Syari'ah Meningkat

Kontributor: Uul Lyatin 

blokBojonegoro.com - Libur Natal dan Tahun Baru 2021 membuat Hotel Wisma Djaja Syari'ah dipenuhi pengunjung yang menginap. Hotel yang terletak di Jalan Dr. Wahidin No. 43 kota Bojonegoro itu saat ini mengalami peningkatan pengunjung setelah beberapa bulan sepi karena pandemi.

Sichatul Afiyah selaku Manager Hotel Wisma Djaja mengungkapkan, sejak awal pandemi hingga pertengahan tahun ini hotel yang dikelolanya sepi pengunjung. Bahkan, pernah tidak ada pengunjung sama sekali. Akibatnya, pimpinan hotel harus mengurangi jam kerja karyawan di hotel tersebut.

Ada 18 karyawan Hotel Wisma Djaja hingga saat ini, pengurangan jam kerja pada setiap karyawan masih berlaku, walau pengunjung sudah mengalami peningkatan.

"Menginjak bulan Juli, pengunjung kita alhamdulillah sudah mulai meningkat. Namun pengurangan jam kepada karyawan masih berlaku hingga saat ini," ujarnya.

Pengurangan jam kerja yang di.aksud ialah dalam hitungan per bulan. Sebelum pandemi biasanya karyawan masuk selama 26 hari dalam sebulan, setelah pandemi karyawan hanya masuk 15 hari dalam sebulan. Jadi pergantian karyawan dalam 2 minggu sekali.

Sichatul juga mengungkapkan bahwa tepat menjelang libur Natal dan Tahun Baru pengunjung meningkat. Peningkatan tersebut terlihat dari pengunjung setiap harinya, dalam setiap hari saat inj ada 30 hingga 40 pengunjung yang menginap di hotel.

"Libur Natal seperti ini pengunjung kita meningkat 2x dari biasanya. Yang biasanya kemungkinan hanya 30 pengunjung, kini mencapai 40 pengunjung dalam satu hari," ungkapnya.

Dia menambahkan, kebanyakan pengunjung ialah dari luar kota dan kalangan pengusaha. Pengunjung yang datang paling lama menginap hingga 5 hari dengan kamar yang dipilih harga tingkat standart dan delux.

"Kamar yang menjadi favorit penunjung dihotel ini ialah tingkat standart dan delux. Bahkan hingga libur nataru seperti ini pengunjung lebih memilih kamar tingkat standar karena harganya yang relatif terjaungkau," tandasnya. [uul/lis]

Tag : bojonegoro, perkembangan covid bojonegoro, satgas covid 19, virus corona, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini