17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wisata Tutup, Pengunjung Putar Balik

blokbojonegoro.com | Friday, 25 December 2020 10:00

Wisata Tutup, Pengunjung Putar Balik

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Hari libur natal dan tahun baru ini, destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bojonegoro ditutup, untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di area wisata.

Saat awal pandemi destinasi wisata yang ada di Kota Migas juga sempat tutup dan akhirnya dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Akhir tahun 2020 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro meningkat tajam, seperti update perkembangan covid-19 per tanggal 24 Desember ada tambahan baru positif covid yaitu 31 orang dan 16 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan total kumulatif pasien yang terkonfirmasi positif ada 1.110 orang, 251 pasien masih aktif baik dirawat dan isolasi, 772 dinyatakan sembuh dan 87 meninggal dunia.

Sehingga mulai tanggal 24 Desember hingga tanggal 3 Januari tahun 2021 semua wisata ditutup. Dan akan dibuka kembali tepat pada tanggal 4 Januari tahun 2021.

Maijan, salah satu pegawai yang ada di Wisata Kahyangan Api Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro mengungkapkan, libur natal ini banyak orang belum tahu bahwa wisata sementara ini ditutup. Alhasil mereka harus putar balik kembali pulang.

"Kemarin itu banyak sekali pengunjung yang harus putar balik, sekitar ada 30 mobil dan masih banyak pengendara sepeda motor. Kebanyakan dari mereka belum mengetahui informasi terkait penutupan wisata," ujarnya.

Meski ditutup, penjagaan di sekitar kayangan api akan diperketat selama penutupan ini, agar tidak terjadi beberapa hal yang tidak diinginkan di sekitar wisata.

Selain itu ia juga mengungkapkan, penjagaan ini dilakukan secara bergantian. Ada beberapa pegawai yang harus menjaga wisata ini siang dan beberapa dibagi jaga malam.

"Wisata kayangan api ini kalau saya lihat setiap harinya tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan setiap hari libur macet di pintu utama, karena kan jalur keluar masuk kendaraan cuma satu, jadi banyak dari mereka yang harus mengantre," imbuhnya.

Selain wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten yang ditutup, wisata desa juga ditutup, seperti wisata edukasi Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo.

Sekretaris Desa Pejambon, Alvin Mujahid menjelaskan, wisata desa juga tutup menindaklanjuti surat edaran dari bupati untuk menekan penyebaran covid-19 pada libur natal dan tahun baru 2021.

"Wisata Desa Pejambon tutup, ada beberapa warga yang belum tahu sehingga datang ke wisata edukasi pejambon dan akhirnya harus pulang kembali," kata Carik Pejambon kepada blokBojonegoro.com. [uul/mu]

Tag : wisata kahyangan api, wisata ditutup, wisata bojonegoro, bojonegoro, perkembangan covid bojonegoro, satgas covid 19, virus corona, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat