Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Tahun Baru, Harga Bawang Merah Terjun

blokbojonegoro.com | Monday, 28 December 2020 12:00

Jelang Tahun Baru, Harga Bawang Merah Terjun

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Menjelang tahun baru 2021, harga komoditi bawang merah di pasar tradisional wilayah Kabupaten Bojonegoro mengalami penurunan harga.

Membuat harga yang awalnya Rp30.000 pada tiga pekan yang lalu, kini turun menjadi Rp20.000 per kilogram. Turun Rp10.000 dari harga sebelumnya.

"Harga bawang merah turun Rp10.000 per kilogram," ujar Yuyun, pedang sayur di Pasar Kecamatan Sumberrejo, Senin (28/12/2020).

Dirinya menyebutkan, yang menadi pemicu harga bawang merah turun karena banyaknya stok yang ada. Dari petani sendiri suplai tergolong melimpah, karena rata-rata para petani bawang merah tengah mengalami panen raya.

Selain itu dipicu adanya tren akhir tahun sekaligus menjelang momen tahun baru, sehingga harga komoditi kebutuhan dapur bisa naik bahkan malah turun.

"Selain stok yang melimpah, momen akhir tahun dan tahun baru juga menjadi salah satu faktor pemicu," tandasnya. [lin/ito]

Tag : harga, bawang, bojonegoro, pasar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini