Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Awal Tahun, Harga Bawang Merah Turun

blokbojonegoro.com | Friday, 01 January 2021 15:00

Awal Tahun, Harga Bawang Merah Turun

Kontributor : Uul Lyatin 

blokBojonegoro.com - Akhir-akhir ini harga pasar yang tidak pernah stabil sering membuat masyarakat resah. Mulai dari harga bahan pokok hingga lauk-pauk. Kini awal tahun 2021, harga bawang merah akhirnya mengalami penurunan.

Beberapa hari yang lalu harga bawang merah ini masih diharga Rp35.000, dan kini menurun menjadi Rp25.000 dalam satu kilogram.

Banyak sekali keluhan yang dikeluhkan oleh pembeli. Mereka mengeluh harga bahan pokok yang fluktuatif saat akhir tahun. Ditambah lagi cuaca yang tidak stabil mengakibatkan banyaknya komoditas pasar mengalami kenaikan dan penurunan harga. 

"Alhamdulillah awal tahun ini, kini harga bawang merah mengalami penurunan. Semoga bahan pokok yang lainnya segera mengalami penurunan juga," ungkap Yuni, salah satu pedagang Sembako di Pasar Kota Bojonegoro.

Yuni menambahkan, biasanya seiring berjalannya waktu semua bahan komoditas pasar akan mengalami penurunan dan harganya stabil.

"Tahun baru harapannya agar bahan pokok di pasaran segera stabil. Biar saya tidak dikomplain sama pelanggan saya terus akibat harganya merangkak naik," ungkapnya.

Yuni juga mengatakan, kemungkinan harga bawang merah yang menurun ini akibat tahun baru. Selain itu juga kemungkinan banyak petani yang panen bawang merah sehingga membuat harganya turun.

"Menjelang pergantian tahun seperti ini, sedikit demi sedikit harga komoditas pasar semoga cepat menurun. Seperti bawang merah kali ini. Mengalami penurunan dan harganya juga sesuai kantong masyarakat." imbuhnya. [uul/lis]

 

Tag : Harga, bawang, tahun baru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini