18:00 . Tradisi Nyekar Ke Makam, Sebelum Lebaran   |   17:00 . Jelang Lebaran, Pendapatan Salon Meningkat   |   16:00 . 99,13 Persen Warga Bojonegoro Terintegrasi JKN-KIS   |   15:00 . Harga Jilbab Merangkak Naik, Jelang Lebaran Pembeli Juga Meningkat   |   14:00 . Kapolres Bojonegoro Imbau Warga Tidak Melakukan Takbir Keliling   |   13:00 . Jembatan Glendeng Ambles, Kapolsek Soko Tinjau Kembali   |   10:00 . SMK Migas Bojonegoro Bagi Takjil Kepada Masyarakat   |   09:00 . Jelang Lebaran, Jasa Ekspedisi Kebanjiran Paket Barang   |   08:00 . Chef Sarwan Berbagi dengan Yatim-Dhuafa Sarangan   |   07:00 . Cukup Makan Telur 1-2 Butir Sehari, Ini Efeknya Bila Berlebihan!   |   06:00 . Chef Sarwan Bersama Yatim dan Dhuafa   |   22:00 . Tiga Narapidana Lapas Bojonegoro Langsung Bebas Saat Lebaran   |   21:00 . Komisi A DPRD Bojonegoro Tanggapi Aduan Masalah Rekrutmen Perangkat Desa   |   20:00 . EMCL Salurkan Dukungan 1,320 Sembako di Wilayah Operasi   |   19:30 . PBNU Tetapkan Hari Raya Idul Fitri1 Syawal 1442 H Kamis 13 Mei 2021   |  
Wed, 12 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersama Farida Hidayati, Banser Bojonegoro Perbaiki Rumah Janda Lansia

blokbojonegoro.com | Sunday, 03 January 2021 10:00

Bersama Farida Hidayati, Banser Bojonegoro Perbaiki Rumah Janda Lansia

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Semangat Banser (Barisan Ansor Serbaguna) tidak hanya menjaga ulama dan NKRI, namun peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Seperti yang ditunjukkan anggota Banser di Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, yang memperbaiki rumah janda lanjut usia (Lansia).

Perbaikan rumah di Desa Ngrandu Kecamatan Kedungadem dilakukan terhadap rumah tidak layak huni yang ditempati Lamijah dan Laminah, atas dukungan material dari anggota DPR RI Dapil IX Bojonegoro-Tuban, Farida Hidayati yang biasa dikenal Mbak FH.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bojonegoro, Mustakim menuturkan, puluhan Kedungadem melakukan bakti sosial dengan memperbaiki rumah janda lansia. Sekaligus kegiatan ini bentuk nyata kemanusiaan Banser terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Tukang dan seluruh tenaga kerja adalah sukarelawan dari Banser Kedungadem," ujarnya didampingi Satkoryon Banser Kedungadem, Sunardi di sela-sela perbaikan rumah, Minggu (3/12/2020).

Sahabat Takim mengungkapkan, kegiatan bakti sosial seperti ini sudah rutin yang biasa dilakukan oleh Banser di wilayah Bojonegoro. Pasalnya Banser di Kabupaten Bojonegoro tersebar di seluruh pelosok desa, sehingga kepedulian nyata dilakukan dengan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu Sunardi menambahkan, melalui bakti sosial ini banyak masyarakat mengenal Banser dan Ansor, sekaligus masyarakat mendukung aksi nyata Banser. "Masyarakat sekitar juga memberi dukungan yang luar biasa," imbuhnya.

Sebab Mbah Lamijah dan Mbah Laminah, yang merupakan dua bersaudara ini tidak bisa bekerja kemana-mana. Selain sudah tua dan pengangguran, keduanya menggantungkan hidup dari sumbangan warga sekitar.

Sunardi menargetkan, bedah rumah ini harus tuntas dalam sehari. Hal ini karena, pemilik rumah supaya bisa menempati pada malam harinya. "Seluruh material sudah cukup. Alhamdulillah, dapat dukungan yang luar biasa dari Mbak Farida," pungkasnya.

Tampak seluruh anggota Banser begitu semangat dan antusias mengerjakan perbaikan rumah. Meskipun cuaca begitu panas, personil Banser tetap bekerja dengan mengenakan seragam Banser kebesarannya. [zid/lis]

Tag : Banser, DPR ri

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat