Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harga Sayuran Kini Mulai Merangkak Naik

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 January 2021 17:00

Harga Sayuran Kini Mulai Merangkak Naik

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Awal tahun 2021 yang diwarnai dengan beberapa harga komositas pasar yang tak kunjung menurun. Banyaknya komoditas pasar yang mengalami kenaikan harga kini meresahkan banyak masyarakat.

Tak hanya dari bahan pokok yang mulai merangkak naik di awal tahun ini. Namun juga beberapa sayuran yang mengalami kenaikan harga. Adapun salah satunya ialah sayuran kolbis.

Sayuran yang dikategorikan diharga yang murah kini melunjak naik tak seperti biasanya. Kolbis yang harganya dulu hanya di angka 5ribu perkilo gram, kini menjadi 12 ribu dalam 1 kilogram.

"Sekarang bukan hanya cabai yang sering naik turun harganya. Namun sayuran juga. Itu kaya kolbis harganya sekarang menajdi 12 ribu dalam 1 kilogram," ungkap Yuni, pemilik Toko di pasar Kota Bojonegoro.

Yuni juga berimbuh bahwa selama ia berjualan, baru kali ini harga sayur naik jauh dari harga sebelumnya. Yuni mengakui bahwa kenaikan sayur ini juga dikarenakan musim penghujan yang setiap hari terjadi.

Selain kolbis juga ada semacam wortel dan kentang. Harga yang biasanya dalam angka lima ribu mendapatkan 1 kilogram sayur. Kini merangkak naik menjadi 10 ribuan di pasar.

Kenaikan tersebut mungkin karena banyak petani yang gagal panen akibat intensitas dan curah hujan yang tidak menentu. Banyak hasil panen dari oetani yang busuk. Sehingga mengakibatkan harha sayur mayur juga ikut merangkak naik.

"Sepertinya juga sama, kenaikan sayur ini juga karena banyak petani yang gagal panen. Banyak hasil oanen yang busuk. Sehingga yang berhasil dikelola hanya sedikit. Maka harganya pun juga ikut naik," tandasnya. [uul/ito]

Tag : Harga, pasar, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini