Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahap Pertama Jatah Vaksin untuk Nakes di Bojonegoro 8.786

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 January 2021 13:00

Tahap Pertama Jatah Vaksin untuk Nakes di Bojonegoro 8.786

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Vaksin Sinovac yang dikembangkan oleh China sudah memasuki wilayah Jawa Timur tepatnya pada Senin (4/1/2021). Kedatangan vaksin Covid-19 tersebut diharapkan mampu mengatasi sekaligus menekan angka Covid-19 di Jawa Timur.

Dari informasi yang diperoleh blokBojonegoro.com melalui Juru Bicara Gugus Tugas dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin, mengungkapkan di tahap pertama Kabupaten Bojonegoro mendapatkan jatah sebanyak 8.786 vaksin dan diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan (Nakes).

"Alokasi tahap pertama diperuntukkan bagi nakes ada 8.786 vaksin,"terangnya.

Masih lanjut, guna menyambut kedatangan vaksin Sinovac pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro sendiri telah menyiapkan sebanyak 48 fasilitas kesehatan (faskes) yang terdiri dari 36 puskesmas, 10 rumah sakit dan 2 klinik.

"Pihak Pemkab sudah menyiapkan 48 faskes tempat penyuntikan vaksin,"tuturnya.

Sementara itu, untuk persiapan tenaga kesehatan (Nakes) Pemkab Bojonegoro bersinergi dengan Dinas Kesehatan Bojonegoro. Telah menyiapkan pembagian 1 tim, yang terdiri dari 5 Nakes yang akan disebarkan di beberapa faskes yang sudah  disiapkan.

"Kita juga sudah mempersiapkan cold chain (rantai dingin) untuk menyimpan dan pendistribusian vaksin," tambahnya.

Pihaknya juga berharap, agar nantinya pendistribusian vaksin hingga proses pemberian ini bisa berjalan dengan baik. Sehingga mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.  [liz/ito]

Tag : tenaga kesehatan, vaksin, nakes, vaksin jawa timur, jatim, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, covid 19, virus corona



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini