Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harga Cabai Rawit Terus Naik, Masyarakat Resah

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 January 2021 16:00

Harga Cabai Rawit Terus Naik, Masyarakat Resah

Kontributor: Uul Lyatin 

blokBojonegoro.com - Awal tahun, harga cabai rawit mengalami kenaikan harga. 

Dua hari yang lalu harga cabai rawit masih Rp30.000 kini melonjak tajam mencapai Rp36.000 per kilogram. Karena kenaikan ini para pedagang pun mengeluh dan heran kenapa harga cabai fluktuatif setiap hari.

"Padahal satu minggu yang lalu masih Rp30.000 harga cabai lalap ini, eh sekarang naik lagi jadi Rp36.000," ungkap Yuni, salah satu pedagang di Pasar Kota Bojonegoro.

Yuni menambahkan, setiap harga cabai merangkak naik, banyak pelanggan atau pembeli cabai yang protes. Karena tak kunjung menurun, harga cabai yang selalu melonjak naik membuat banyak pelanggan resah.

"Harga cabai terus yang merangkak naik, pelanggan banyak yang protes," ungkapnya.

Yuni juga mengatakan, kemungkinan harga cabai yang merangkak naik setiap waktu ini dikarenakan musim yang penghujan. Jadi banyak petani cabai yang mengalami gagal panen. Sehingga berimbas kepada hasil panen yang sedikit dan membuat harganya melonjak setiap harinya.

Selain musim penghujan ditambah lagi dipengunjung akhir tahun. Banyak beberapa komoditas pangan yang merangkak naik di pasaran.

"Mulai awal tahun hingga saat ini harga cabai semakin meresahkan. Setiap harinya naik terus. Padahal banyak orang berharap harganya cepat menurun. Tetapi malah naik terus dalam setiap harinya," imbuhnya. [uul/col]

Tag : Harga, cabai, naik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini