Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Resmikan Gedung Baru Puskesmas Kepohbaru

blokbojonegoro.com | Monday, 11 January 2021 18:00

Bupati Resmikan Gedung Baru Puskesmas Kepohbaru

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah di dampingi Kepala Dinas Kesehatan, Asisten I serta OPD terkait telah meresmikan gedung baru Puskesmas Kepohbaru, Senin (11/01/2021) 

Keberadaan serta fasilitas di gedung baru ini nantinya mampu menjadikan Puskesmas Kepohbaru berstatus puskesmas rawat inap, karena sebelumnya hanya menerima pelayanan rawat jalan saja.

Selain fasilitas ruang rawat inap, terdapat penambahan fasilitas di gedung baru, meliputi ruang IGD, pelayanan, laboratorium, gudang obat, apotik, ruang KIA, ruang persalinan, ruang isolasi, ruang gizi, ruang laundry serta tempat parkir. Gedung baru puskesmas ini telah dibuka pelayanan sejak Jumat (08/01/2021) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ani Pudjiningrum, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendorong serta membantu pembangunan gedung baru,  sehingga bisa dipergunakan.

"Kedepannya nanti akan ditambah alat penunjang kesehatan, sehingga hal ini mampu meningkatkan layanan yang lebih optimal," ungkap Ani Pudjiningrum.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, menambahkan bahwa adanya Puskesmas merupakan salah satu komponen yang penting, mengingat bahwa puskesmas akan menjadi tempat pertolongan pertama pasien sebelum mendapat tindakan lebih lanjut di rumah sakit.

"Jadi semuanya bisa tertangani dengan cepat karena tidak semua harus ke rumah sakit," tambah Bupati Anna.

Bupati juga berharap, dengan didukung sarana prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM) serta manajemen Puskesmas yang baik maka tingkat kepuasan masyarakat bisa meningkat.

"Harapan kami dengan adanya penambahan sarana dan prasarana ini mampu meningkatkan SDM hingga kepuasan masyarakat," harapnya. [liz/lis]

 

Tag : Puskesmas, peresmian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini