18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Hadiri Peluncuran CT Scan Generasi MSCT 16 Slices RSUD Padangan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 January 2021 19:30

Bupati Hadiri Peluncuran CT Scan Generasi MSCT 16 Slices RSUD Padangan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangan sebagai rujukan rumah sakit dengan tipe C di Bojonegoro bagian barat, berupaya menambah fasilitas pelayanan kesehatan berupa CT Scan yang diresmikan oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah. Pada peresmian itu Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ani Pudji Ningrum dan Kepala RSUD Padangan, M. Agus Farianto, Rabu (13/01/2021).

CT Scan tersebut merupakan generasi Multislice Computerized Tomography (MSCT) dengan spesifikasi 16 slices, dan telah terintegrasi dengan PACS (Picture Archiving and Comunications Sistem)/Teleradiologi yang dapat di akses melalui smartphone dengan keamanan hak akses pribadi.

Dalam hal ini, usai meresmikan CT scan RSUD Padangan, Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah juga turut memberikan pembinaan terhadap CPNS RSUD Padangan yang diikuti oleh total 50 Tenaga Kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati sangat mengapresiasi inovasi dan budaya berprestasi yang dibangun pada lingkungan kerja RSUD Padangan. Dengan harapan program pelayanan publik mulai komunikasi dan informasi, edukasi, serta pendaftaran sistem online dapat dijalankan.

"Apresiasi sekali terhadap budaya yang telah dibangun di RSUD Padangan, harapan kami nantinya program pelayanan publik melalui sistem online dapat dijalankan dengan baik," tutur Bupati Anna.

Bupati juga menambahkan, inovasi ini dilakukan dengan tujuan selain untuk meningkatkan sarana, prasarana dan juga teknologi. Bahwa nantinya juga terus memperhatikan peningkatan kualitas dan kompetensi dalam menjalankan teknologi yang semakin maju, dengan dilakukan pembinaan dan pelatihan secara intens.

"Kompetensi tenaga kesehatan harus terus digali, aspek SDM penting untuk memenuhi kenaikan tipe kelas nantinya," tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Padangan, M. Agus Farianto, juga menerangkan, dengan adanya teknologi informasi tersebut hasil rontogen yang dihasilkan ini mampu memberikan gambaran diagnostik yang lebih baik, kecepatan pemeriksaan yang cukup singkat, resolusi gambar yang baik dan lebih akurat.

"Dengan adanya sistem informasi seperti ini diharapkan mampu memberikan gambaran diangnostik yang akurat. Baik dari kecepatan hingga resolusi," imbuhnya.

Terkait keunggulan CT scan generasi MSCT 16 slices diharapkan mampu mendiagnosis kelainan/gangguan dari beberapa jaringan maupun organ tubuh dengan lebih sensitif pada indikasi kelainan-kelainan pada, kepala, thorax atau dada, abdomen atau perut, ekstremitas/anggota gerak bawah dan atas hingga asculer.

"Harapan kami selain akurat dan cepat, juga mampu mendiagnosis beberapa jaringan organ tubuh," tutupnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Bupati, respon, peluncuran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat