07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Didominasi Tenaga Pendidik, 510 ASN Pemkab Bojonegoro Purna Tahun ini

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 January 2021 15:00

Didominasi Tenaga Pendidik, 510 ASN Pemkab Bojonegoro Purna Tahun ini

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sebanyak 510 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan memasuki pensiun tahun 2021 Ini. Dari jumlah itu terbanyak dari tenaga pendidik.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Tri Cahyono mengungkapkan, 510 ASN yang memasuki masa purna tersebut meliputi 330 tenaga pendidik, 4 orang pejabat eselon 2, 26 pejabat eselon 3, 48 pejabat eselon 4 dan sisanya adalah tenaga staf.

"Paling banyak itu guru, kalau non guru juga ada yang menjabat di jabatan struktural maupun fungsional," jelasnya.

Dari total ASN yang akan memasuki masa purna ini, tidak terjadi dalam satu tahap melainkan setiap bulanya dari Januari hingga Desember. Pada bulan Januari ada sebanyak 50 ASN yang purna tugas, kemudian Bulan Februari 34 orang, Maret 28 orang, April 33 orang, Mei 44 orang, Juni 46 orang, Juli 51 orang, Agustus 45, September 45 orang, Oktober 52 orang, November 43 orang dan Desember ada  39 orang.

Ia menerangkan, jumlah pensiun tersebut meningkat dibanding tahun 2020 lalu sebanyak 464 ASN. Sehingga, dengan adanya ASN yang pensiun itu, otomatis terjadi pengurangan jumlah ASN.

"Untuk total saat ini ASN di lingkup Kabupaten Bojonegoro masih ada 8.494 orang dan dinominasi oleh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan," sambungnya

Mantan Lurah Kepatihan Kecamatan Kota ini juga menturkan, terkait ASN yang mengikuti  CPNS formasi tahun 2019 kemarin juga sudah aktif per tanggal 30 Desember 2020 kemarin. 444 ASN tersebut juga telah mendapatkan SK pada tanggal 16 Desember.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang dilakukan oleh ASN yang akan memasuki masa purna lantaran telah melakukan pengabdian kepada Pemkab Bojonegoro. Ia juga berpesan agar terus berkarya dan mengabdi di tengah masyarakat.

"Kalau untuk ASN baru, kami berharap agar bekerja dengan profesional dan berintegritas serta berdedikasi tinggi. Serta, untuk semuanya tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 3 M," pungkasnya.[din/ito]

Tag : asn, pemkab, bojonegoro, purna



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat