Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dinas PKPCK Bojonegoro Lakukan Pemeliharaan Pohon

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 January 2021 16:00

Dinas PKPCK Bojonegoro Lakukan Pemeliharaan Pohon

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Selain melakukan pembangunan trotoar dan peremajaan pohon di sepanjang wilayah Bojonegoro, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (PKPCK) Bojonegoro juga melakukan pemeliharaan, termasuk penanaman kembali pohon yang telah mati/layu.

Saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com melalui Seksi Pengembangan Sarana dan Prasarana Lingkungan, Dinas PKP Cipta Karya, Frika Deddy Sofyan menjelaskan bahwa penanaman kembali pohon yang telah mati atau layu di sepanjang trotoar merupakan salah satu bagian dari kegiatan pemeliharaan.

"Kalau tidak berfungsi baik atau perlu perbaikan maka dalam masa pemeliharaan akan dilakukan perbaikan kembali," tuturnya.

Terkait pemeriksaan per item sendiri, baik pohon hingga trotoar ketika ada kerusakan memang dilakukan secara insidental atau sesuai dengan kebutuhan yang ada.

PKP Cipta Karya Bojonegoro juga telah melakukan perbaikan pembangunan trotoar dan drainase di lima titik Bojonegoro yaitu, sepanjang Jalan Gajah Mada, Jalan Panglima Sudirman, Jalan RA. Kartini, Jalan Diponegoro dan Jalan Untung Suropati. Yang telah rampung pengerjaan pada akhir tahun 2020 lalu dengan ditambah peremajaan pohon di sepanjang titik tersebut.

"Sebelumnya ada sekitar 682 pohon tabebuya dan tanjung ditanam dengan pembagian sebagian berikut, 120 pohon di Jalan RA Kartini, 260 pohon di Jalan Gajahmada, 148 pohon di Jalan Panglima Sudirman, 85 pohon di jalan Suropati dan 69 pohon di Jalan Diponegoro," tutupnya. [liz/ito]

Tag : dinas, PKPCK, bojonegoro, tanaman, tabebuya

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini