17:00 . Jelang Lebaran, Pendapatan Salon Meningkat   |   16:00 . 99,13 Persen Warga Bojonegoro Terintegrasi JKN-KIS   |   15:00 . Harga Jilbab Merangkak Naik, Jelang Lebaran Pembeli Juga Meningkat   |   14:00 . Kapolres Bojonegoro Imbau Warga Tidak Melakukan Takbir Keliling   |   13:00 . Jembatan Glendeng Ambles, Kapolsek Soko Tinjau Kembali   |   10:00 . SMK Migas Bojonegoro Bagi Takjil Kepada Masyarakat   |   09:00 . Jelang Lebaran, Jasa Ekspedisi Kebanjiran Paket Barang   |   08:00 . Chef Sarwan Berbagi dengan Yatim-Dhuafa Sarangan   |   07:00 . Cukup Makan Telur 1-2 Butir Sehari, Ini Efeknya Bila Berlebihan!   |   06:00 . Chef Sarwan Bersama Yatim dan Dhuafa   |   22:00 . Tiga Narapidana Lapas Bojonegoro Langsung Bebas Saat Lebaran   |   21:00 . Komisi A DPRD Bojonegoro Tanggapi Aduan Masalah Rekrutmen Perangkat Desa   |   20:00 . EMCL Salurkan Dukungan 1,320 Sembako di Wilayah Operasi   |   19:30 . PBNU Tetapkan Hari Raya Idul Fitri1 Syawal 1442 H Kamis 13 Mei 2021   |   19:00 . Tradisi Colok-colok Malam Songo Jelang Idul Fitri   |  
Wed, 12 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Vaksinasi Bulan Februari, 48 Faskes Jadi Rujukan

blokbojonegoro.com | Friday, 15 January 2021 10:00

Vaksinasi Bulan Februari, 48 Faskes Jadi Rujukan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro, di awal bulan Februari 2021, pada tahap pertama akan mendapatkan jatah 8.786 vaksin. Untuk menyambut vaksinasi Pemkab Bojonegoro menyiapkan setidaknya 48 fasilitas kesehatan (faseks) di antaranya 36 puskesmas, 10 rumah sakit dan 2 klinik, dengan jumlah petugas setiap tempat penyuntikan 1 tim dengan 5 tenaga kesehatan (nakes).

Dari informasi yang diperoleh blokBojonegoro.com melalui gugus tugas percepatan dan penanganan covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin mengatakan, terkait arahan vaksinasi sendiri rencananya di Juknis Kementrian Kesehatan, Kabupaten Bojonegoro masuk pada gelombang kedua atau sekitar bulan Februari.

Sedangkan di gelombang pertama pada bulan Januari, untuk wilayah Jawa Timur ada tiga Kota/Kabupaten yang menjadi prioritas, yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik.

"Sesuai juknis Kemenkes, Kabupaten Bojonegoro masuk gelombang kedua pada bulan Februari, dengan prioritas utama tenaga kesehatan," terang Masirin.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Puskesmas Wisma Indah Bojonegoro, dr. Fifin Erliana mengatakan, rencana di awal Februari 2021 semua puskesmas akan jadi rujukan tempat vaksinasi di Bojonegoro.

"Ada 36 puskesmas termasuk puskesmas wisma indah juga jadi rujukan tempat vaksinasi," tuturnya.

Persiapan yang dilakukan oleh puskesmas yang jadi rujukan vaksinasi, di antaranya ada tahapan sosialisasi, persiapan tempat dan bahan medis baik penunjang pelayanan, sarana penunjang seperti komputer, laptop dan sebagainya.

"Semoga vaksinasi di Bojonegoro berjalan dengan lancar dan pandemi covid-19 bisa segera selesai,," tutupnya.

Sekadar informasi, Pemprov Jatim menggelar vaksinasi Covid-19 di Gedung Negara Grahadi, pada Kamis (14/1/2021). Orang pertama yang divaksin Covid-19 di Jatim adalah Wagub Emil Dardak. Vaksinasi tahap pertama ini untuk tenaga kesehatan, pejabat pemerintah, tokoh masyarakat dan akademisi. Sedangkan vaksinasi untuk masyarakat umum dilakukan mulai April hingga Maret 2022. [liz/mu]

Tag : vaksinasi, nakes, faskes, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak , hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, presiden, jokowi, vaksin, perdana, jatah vaksin bojonegoro, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, vaksinasi

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat