Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ada 3 Kemasan Vaksin Covid-19, ini Perbedaannya

blokbojonegoro.com | Sunday, 17 January 2021 16:00

Ada 3 Kemasan Vaksin Covid-19, ini Perbedaannya

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Jangan kaget kalau melihat ada informasi tentang 3 kemasan vaksin Covid-19 dari Sinovac yang berbeda-beda! Kemasan yang berbeda tersebut menandakan tiga tahapan yang berbeda.

Pertama, sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, Sinovac melakukan uji klinis vaksinnya bersama Tim Uji Klinis Universitas Padjajaran. Vaksin yang digunakan untuk uji klinis ini dikemas dengan nama SARS-CoV-2 Vaccine.

Vaksin Covid-19 yang digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi adalah vaksin jadi yang diproduksi Sinovac langsung dan diberikan Persetujuan Penggunaan Darurat (EUA) dari Badan POM, yaitu dengan kemasan bernama CoronaVac.

Di awal Januari, Sinovac sudah mengirimkan 15 juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk bahan baku (vaksin curah) untuk bisa diolah menjadi vaksin jadi dan didistribusikan PT Bio Farma. Yang ini akan mengenakan kemasan vaksin yang berbeda juga.

Jangan sampai tertipu hoaks atau disinformasi terkait kemasan vaksin Covid-19 dari Sinovac, mari cari informasi yang benar di https://s.id/infovaksin.

Inilah 3 Kemasan Vacsin Covid-19:

1. Kemasan SARS-CoV-2 Vaccine: Vaksin yang diimpor khusus untuk pelaksanaan Uji Klinik Fase 3 di Bandung. Dikemas dalam prefilled syringe (pfs) isi 1 dosis

2. Kemasan CoronaVaC (SARS-CoV-2 Vaccine Sinovac): Vaksin yang diimpor langsung dari sinovac. Dikemas dalam vial berisi 1 dosis.

3. Kemasan Vaksin Covid-19 Bio Farma: Diproduksi oleh Bio Farma, hasil kerjasama Sinova. Dikemas dalam vial (bertutup warna dark navi) yang berisi 10 dosis setiap vialnya.

Tag : imunisasi, imunisasi balita, anak, balita, bayi, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, lawan covid 19, vaksin, imun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini