Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kebakaran Ludeskan Rumah Warga Gondang

blokbojonegoro.com | Sunday, 17 January 2021 10:00

Kebakaran Ludeskan Rumah Warga Gondang

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Sabtu (16/01/2021), kebakaran terjadi di Dusun Bladokan, Desa Pragelan Rt 18 Rw 06, Kecamatan Gondang, Bojonegoro. Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Adapun kronologi kejadian berawal saat rumah kosong dan muncul api yang diduga akibat korsleting listrik menjalar ke dinding rumah yang  terbuat dari kayu. 

Terjadinya kebakaran tersebut diperkirakan pukul 23.00. Kemudian, warga melapor kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan api dapat dipadamkan pukul 23.30 WIB.

"Dari pihak kami mengerahkan 1 unit armada  dari Pos Sekar beserta 3 personel. Lagi-lagi kebakaran seperti ini terjadi karena korsleting listrik," ungkap Ahmad Adi Winarto selaku Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Bojonegoro.

Bapak yang sering disapa Adi itu mengungkapkan, kejadian seperti ini memang rawat terjadi. Faktor terbesar adanya kebakaran di Kota Bojonegoro memang karena korsleting listrik.

Beruntung tidak ada korban jiwa saat peristiwa ini terjadi. Namun, ditaksir kerugian yang dialami korban mencapai Rp88.000.000.

Kerugian sebanyak Rp88 juta tersebut meliputi rumah yang telah dilahap jago merah berukuran 10x10 persegi, 1 unit sepeda motor, uang tunai sebesar Rp2 juta, padi 5 karung, bibit bawang merah 2 kuintal dan beberapa perabotan rumah.

Adapun kendala yang dialami ialah sulitnya akses jalan menuju lokasi kebakaran. Serta unsur yang terlibat dalam pemadaman kali ini ialah anggota Polsek, Koramil, Satpol PP Gondang, perangkat desa dan masyarakat setempat.

"Proses pemadaman kali ini berjalan dengan lancar. Pastinya kita selalu melakukan sosialisasi terhadap seluruh warga setempat, setelah berhasil memadamkan si jago merah," tandasnya. [uul/col]

 

Tag : Kebakaran, korsleting, listrik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini