Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Layanan Masyarakat, Kesra Gunakan Aplikasi SANDUK

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 January 2021 09:00

Tingkatkan Layanan Masyarakat, Kesra Gunakan Aplikasi SANDUK

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Tingkatkan pelayanan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Bojonegoro (Kesra) gunakan aplikasi santunan duka (SANDUK) guna mempermudah dalam proses entry data penerima bantuan santunan kematian.

Kabag Kesra Pemkab Bojonegoro, Sahari, membenarkan terkait penggunaan aplikasi baru yang disebut dengan aplikasi Santunan Duka (SANDUK).

"Tahun ini, kami mencoba menggunakan aplikasi baru yaitu SANDUK/santunan duka," ungkap Sahari.

Pihaknya juga menambahkan, adapun tujuan dari aplikasi SANDUK ini untuk mempermudah dalam pengisian data atau formulir yang menjadi persyaratan pengajuan bantuan santunan kematian.

Lebih lanjut, hingga saat ini aplikasi SANDUK memang belum dapat dipergunakan secara maksimal, sebab proses entry data masih dilakukan di gedung Kesra dan dilakukan oleh petugas dari pemerintah. Sehingga layanan SANDUK belum siap untuk diakses melalui smartphone pribadi.

"Terkait aplikasi sendiri sudah ada, hanya saja belum siap diakses melalui smartphone karena belum maksimal. Nantinya akan kami informasikan lebih lanjut apabila telah siap," tutupnya. [liz/ito]

Tag : aplikasi, santunan, kematian, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini