Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Warga Hilang Diduga Tenggelam, Akhirnya Ditemukan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 January 2021 13:00

Warga Hilang Diduga Tenggelam, Akhirnya Ditemukan

Kontributor: Uul Lyatin
 
blokBojonegoro.com - Salah satu warga Desa Ngrenjeng RT14/ RWW04 Kecamatan Purwosari pada hari Senin (18/1/2021) sempat menghilang dan diduga tenggelam, akhirnya Rabu (20/1/2021) ditemukan.
 
Adapun kronologi korban ialah tepat Senin (18/1/2021) Pasinah (63 tahun) yang pulang dari sawahnya di Dusun Tloko, Desa Bandungrejo, Ngasem Bojonegoro ke arah barat untuk menyebrangi sungai Gandong menuju ke rumah di Desa Ngrenjeng. Namun menurut tetangga sekitar, ia belum belun pulang hingga sore. 
 
Setelah itu pencarian dilakukan oleh pihak BPBD hingga pukul 20.30WIB sehingga pencarian dihentikan dan dilanjutkan keesokan harinya.
 
Pada hari ke dua pencarian korban dibagi menjadi 2 regu, pencarian pertama dari TKM sampai jembatan tlatah Mojodelik, dan pencarian kedua di sekitar jembatan Mojodelik sampai Sedahkidul sampai ke Tloko. 

"Kita melakukan pencarian hari Selasa. Awalnya ditemukan capil milik korban. Lalu beberapa jam kemudian korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Eko Susanto selaku kasi Kesiapan dan Penanganan Bencana.
 
Adapun upaya penanganan dari Tim BPBD sendiri yaitu mendatangi lokasi untuk melakukan assesment dan berkoordinasi dengan pihak Pemdes dan Kecamatan. Selain itu warga setempat memasang jaring di sekitar Sungai Gandong. 
 
Adapun metode pencarian korban kali ini dengan cara menyusuri sungai dan sebagian menggunakan 2 perahu karet.
 
"Kendala yang kita alami saat pencarian korban yaitu arus sungainya yang cukup deras. Sehingga kita semua harus lebih berhati-hati lagi,"  tandasnya. [uul/ito]

Tag : orang, tenggelam, purwosari, bojonegoro, mojodelik, ngasem



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini