Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peserta Antusias Ikuti Webinar HIMABO UM

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 January 2021 21:00

Peserta Antusias Ikuti Webinar HIMABO UM

Kontributor: Uul Lyatin
 
blokBojonegoro.com - Webinar yang digelar oleh HIMABO (Himpunan Mahasiswa Bojonegoro)  Universitas Negeri Malang (UM) Minggu (24/1/2021) cukup mengundang antusias para siswa yang akan segera duduk dibangku perkuliahan. Ada sekitar 100 peserta yang mengikuti Acara webinar tersebut. Kebanyakan peserta dari siswa SMK SMA sederajat yang berada di Kota Bojonegoro.
 
 
Seperti yang dikatakan oleh salah satu anggota Himabo, Dita, adanya webinar ini dipertujukan kepada siswa siswi SMA sederajat untuk memberikan mereka motivasi dan tips agar lolos PTN.
 
Ada 2 pemateri yang cukup terkenal yang mengisi acara webinar tersebut. Fatma Dora Indriani salah satu murid di Technisce Universitat Berlin dan Ahmad Fahmi Dosen di Universitas Malang. Kedua pembicara tersebut ialah berasal dari Kota Bojonegoro.
 
Dalam webinar tersebut, Fatma mengatakan, siswa siswi SMA sederajat harus bisa lolos PTN sesuai dengan univ dan jurusan yang Kalian geluti. "Kalian juga harus giat belajar dan mempunyai semangat yang tinggi untuk meraih cita-cita kalian," pesannya memberikan motivasi.
 
Sementara itu Fatma juga memberikan tips dan trim agar siswa siswi SMA sederajat bisa lolos PTN dan bisa memanage waktu selama kuliah.
 
Selain itu Ahmad Fahmi juga menyampaikan beberapa trik yang sama yaitu agar siswa siswi tersebut bisa lolos PTN. Dan mereka juga bisa menjadi mahasiswa berprestasi di kampusnya.
 
"Kalian harus pandai mengatur waktu kalian selama memasuki dunia perkuliahan. Kalian juga harus bisa kuliah 3.5 tahun. Harus giat belajar dan jangan patah semangat," tandasnya.
 
Ditambah pula, kedua pemateri tersebut membagikan beberapa cara agar siswa siswi SMA sederajat untuk bisa mendapatkan berbagai beasiswa di kampus dalam maupun luar negeri. [uul/ito]

Tag : HIMABO, UM, Bojonegoro, webinar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini