Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

6 Pegawai Positif, Minggu Depan Pengadilan Agama Tutup

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 January 2021 08:00

6 Pegawai Positif, Minggu Depan Pengadilan Agama Tutup

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Enam pegawai Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Bojonegoro terkonfirmasi positif terkena virus corona (Covid-19).

Bermula dari 3 pegawai yang terkonfirmasi positif, pada hari Selasa (26/1/2021), dilakukan rapid tes antigen kembali kepada seluruh pegawai PA Bojonegoro. Dan hasil menunjukkan ada 3 pegawai lainnya yang terpapar virus corona.

Rabu hingga Jum'at (27-29/1/2021) ini Pengadilan Agama masih membuka layanan secara terbatas. Selanjutnya pada Senin mendatang tanggal 1 hingga 5 Februari, Pengadilan Agama ditutup sementara.

"Total ada 6 pegawai yang positif Covid-19. 5 diantaranya positif dari hasil tes rapid antigen dan satu lagi positif dari hasil swab tes. Untuk hari ini hingga Jum'at pengadilan agama masih dibuka namun terbatas. Lalu mulai tanggal 1 hingga 5 Februari ditutup sementara," ungkap Sholikin Jamik, selaku Panitera Pengadilan Agama Bojonegoro.

Dengan adanya penutupan sementara tersebut maka tidak ada pelayanan serta sidang dan pendaftaran perkara secara langsung, dan hanya menerima pendaftaran secara online.

Ia juga mengungkapkan, ada 44 pegawai yang telah melakukan rapid test antigen oleh tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona, setelah mengetahui kabar bahwa ada 3 pegawai di lingkungan pengadilan agama positif virus corona.

"Setelah ditemukan 6 pegawai positif, kini mereka menjalani isolasi mandiri. Atas izin gugus tugas kabupaten," imbuhnya.

Meski dilakukan penutupan, pengadilan agama masih tetap melayani masyarakat apabila ingin mengambil prodak pengadilan. Namun layanan tersebut sangatlah terbatas.

"Meskipun pengadilan agama ditutup sementara, namun bagi masyarakat yang ingin mengambil prodak pengadilan tetap dilayani dengan pembatasan. Untuk pendaftarannya, mereka bisa melakukan secara online." tandasnya. [uul/mu]

Tag : positif, pengadilan agama, corona, covid 19, virus corona, kasus covid 19, kasus covid indonesia, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, lawan covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini