09:00 . Diluncurkan, Ini Makna Logo Hari Jadi Bojonegoro ke-345   |   08:00 . Kerusuhan di Kanjuruhan, 127 Meninggal, Ini Kronologi Versi Penonton   |   17:00 . Cedera Smith Rowe, Arteta Menegaskan Arsenal Harus Membuat Keputusan   |   16:00 . Apa Kata Zodiakmu di Awal Bulan Oktober? Simak Ulasannya   |   13:00 . Panen Jagung Pulut, Bupati Harap Gerakan Potensi Lahan untuk Tanaman Pangan   |   09:00 . Makin Turun, Harga Telur Ayam Rp23 Ribu Per Kilogram   |   22:00 . Kopri PC PMII Bojonegoro; Pembuangan Bayi Langgar HAM dan Bisa Dipidana   |   21:00 . Relawan Sedulur Kanor Deklarasi Prabowo Presiden 2024   |   20:00 . Delapan Desa di Bojonegoro Terima Program EMCL Difasilitasi GP Ansor   |   19:00 . Kick Off Liga 3 Belum Jelas, Pelatih Persibo Minta Uji Coba Lagi   |   18:00 . Persibo Ditahan Imbang BFC 1-1, Dua Pemain Disanksi Kartu Merah   |   10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Reses DPRD Bojonegoro I Tahun 2021

Maftukhan: Pembangunan Sesuai Administrasi dan Perencanaan

blokbojonegoro.com | Saturday, 30 January 2021 14:00

Maftukhan: Pembangunan Sesuai Administrasi dan Perencanaan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan pembangunan sesuai administrasi dan perencanaan, begitu halnya di Kabupaten Bojonegoro. Sehingga tidak bisa dilakukan hanya berdasarkan usulan masyarakat, tetapi harus melihat kelengkapan lainnya sesuai peraturan.

Hal itu disampaikan anggota komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Maftukhan, saat menanggapi aspirasi masyarakat yang disampaikan warga Pilangkandang, Kustono. Ia mengusulkan agar jalan tembus poros antar Desa Pelem, Kaliombo, Kuniran dan Desa Kaliombo ke Desa Pelem yang dekat lokasi proyek sumur gas Jambaran Central diperbaiki.

"Mengingat jalan poros Desa Kaliombo yang tembus ke wilayah Desa Pelem kondisinya sangat memprihatikan rusak parah. Sehingga menyulitkan anak-anak berangkat sekolah di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Purwosari maupun yang sekolah di Kecamatan Ngambon," ungkapnya.

Jadi kalau jalannya dibangun bagus, maka anak-anak yang sekolah bisa lancar, dan para petani pun ikut lancar dalam beraktivitas di sawah.

Peserta reses lainnya menyampaikan, kalau para petani sulit untuk segera mendapatkan pupuk. Hal ini perlu juga dipermudah, dan harga hasil pertanian bisa naik. Beberapa warga lainnya dan juga karang taruna ikut menyampaikan aspirasi mulai dari perbaikan mushola, masjid, jalan usaha tani, usaha ternak, lahan pakan ternak, kolam budi daya ikan, dan pembangunan sumur bor.

Menanggapi aspirasi masyarakat utamanya dari Dapil Bojonegoro V (Kecamatan Gayam, Purwosari, Ngasem, Kalitidu, Malo, Padangan, Kasiman, dan Kedewan), Maftukhan menyampaikan, aspirasi ini nantinya akan dibawa dan diusulkan dipembahasan DPRD Kabupaten Bojonegoro.

"Sedangkan untuk perbaikan mushola, dan masjid, pasti akan dilakukan selama legalitasnya jelas misalnya sudah diwakafkan dan bersertifikat. Asal legalitasnya sudah lengkap silahkan didata semua untuk mushola, masjid, dan TPA melalui pemdes, akan kami perhatikan semuanya," paparnya saat mengadakan reses I tahun 2021 di Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, Jum'at (29/1/2021).

Politisi partai Gerindra itu menjelaskan, untuk aspirasi lainnya akan ditindaklanjuti untuk dikoordinasikan dengan pihak komisi B dan dinas terkait agar dicarikan solusinya. Dimungkinkan tahun ini jalan poros desa, mulai Desa Punggur ke Desa Tinumpuk hingga ke Desa Kaliombo, sudah akan dibangun dengan aspal.

"Semoga dengan dibangunnya jalan poros desa ini, arus lalu lintas warga lancar, sehingga perekonomian pun juga semakin meningkat," jelasnya.

Selain itu diawal tahun ini, lanjut Maftukhan, ada program bedah rumah untuk Desa Kaliombo, program pembangunan jalan usaha tani. Nantinya program-program yang dicanangkan akan terealisasi secara bertahap. Bahkan Desa Kaliombo menjadi skala prioritas dalam setiap tahunnya. Mari selalu bersinergi dengan baik agar kedepan semakin lebih baik lagi.

Dalam pelaksanaan reses tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Maftukhan menghimbau, dimasa pandemi Covid-19 masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) tidak hanya pada saat ada acara.

"Penerapan protokol kesehatan tidak hanya dalam acara saja, namun dalam kehidupan sehari-hari juga tetap menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan memakai masker setiap keluar rumah atau bepergian. Taati imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, dan mari kita bersama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir," harapnya.

Ditambahkan Maftukhan, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kaliombo khususnya dan umumnya masyarakat di dapil V yang telah memberikan dukungan penuh hingga menjadi DPRD Bojonegoro. Ia akan berusaha mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

"Jangan sungkan-sungkan, mohon saya diingatkan dan diberikan saran, masukan yang sifatnya membangun sehingga bisa bekerja sesuai dengan kehendak rakyat," imbuhnya.

Saat kegiatan reses, Maftukhan tidak hanya menyerap aspirasi masyarakat. Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat itu juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang sudah menjadi kebiasaannya. [zid/mu]

Tag : reses, reses dprd bojonegoro, reses anggota dewan, dprd bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat