14:00 . Peringatan HUT IBI, Layani KB MKJP Serentak di 6 Kecamatan   |   13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |   15:00 . Satu Data Bojonegoro Bisa Menjadi Rujukan Jurnalis dan Peneliti   |   13:00 . Channel Kisah Tanah Jawa Kuak Sejarah dan Kemistisan Jembatan Kaliketek   |   09:00 . Semua Di-handle Teknologi, Tugas Pelajar Apa?   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Reses DPRD Bojonegoro I Tahun 2021

Maftukhan: Pembangunan Sesuai Administrasi dan Perencanaan

blokbojonegoro.com | Saturday, 30 January 2021 14:00

Maftukhan: Pembangunan Sesuai Administrasi dan Perencanaan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan pembangunan sesuai administrasi dan perencanaan, begitu halnya di Kabupaten Bojonegoro. Sehingga tidak bisa dilakukan hanya berdasarkan usulan masyarakat, tetapi harus melihat kelengkapan lainnya sesuai peraturan.

Hal itu disampaikan anggota komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Maftukhan, saat menanggapi aspirasi masyarakat yang disampaikan warga Pilangkandang, Kustono. Ia mengusulkan agar jalan tembus poros antar Desa Pelem, Kaliombo, Kuniran dan Desa Kaliombo ke Desa Pelem yang dekat lokasi proyek sumur gas Jambaran Central diperbaiki.

"Mengingat jalan poros Desa Kaliombo yang tembus ke wilayah Desa Pelem kondisinya sangat memprihatikan rusak parah. Sehingga menyulitkan anak-anak berangkat sekolah di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Purwosari maupun yang sekolah di Kecamatan Ngambon," ungkapnya.

Jadi kalau jalannya dibangun bagus, maka anak-anak yang sekolah bisa lancar, dan para petani pun ikut lancar dalam beraktivitas di sawah.

Peserta reses lainnya menyampaikan, kalau para petani sulit untuk segera mendapatkan pupuk. Hal ini perlu juga dipermudah, dan harga hasil pertanian bisa naik. Beberapa warga lainnya dan juga karang taruna ikut menyampaikan aspirasi mulai dari perbaikan mushola, masjid, jalan usaha tani, usaha ternak, lahan pakan ternak, kolam budi daya ikan, dan pembangunan sumur bor.

Menanggapi aspirasi masyarakat utamanya dari Dapil Bojonegoro V (Kecamatan Gayam, Purwosari, Ngasem, Kalitidu, Malo, Padangan, Kasiman, dan Kedewan), Maftukhan menyampaikan, aspirasi ini nantinya akan dibawa dan diusulkan dipembahasan DPRD Kabupaten Bojonegoro.

"Sedangkan untuk perbaikan mushola, dan masjid, pasti akan dilakukan selama legalitasnya jelas misalnya sudah diwakafkan dan bersertifikat. Asal legalitasnya sudah lengkap silahkan didata semua untuk mushola, masjid, dan TPA melalui pemdes, akan kami perhatikan semuanya," paparnya saat mengadakan reses I tahun 2021 di Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, Jum'at (29/1/2021).

Politisi partai Gerindra itu menjelaskan, untuk aspirasi lainnya akan ditindaklanjuti untuk dikoordinasikan dengan pihak komisi B dan dinas terkait agar dicarikan solusinya. Dimungkinkan tahun ini jalan poros desa, mulai Desa Punggur ke Desa Tinumpuk hingga ke Desa Kaliombo, sudah akan dibangun dengan aspal.

"Semoga dengan dibangunnya jalan poros desa ini, arus lalu lintas warga lancar, sehingga perekonomian pun juga semakin meningkat," jelasnya.

Selain itu diawal tahun ini, lanjut Maftukhan, ada program bedah rumah untuk Desa Kaliombo, program pembangunan jalan usaha tani. Nantinya program-program yang dicanangkan akan terealisasi secara bertahap. Bahkan Desa Kaliombo menjadi skala prioritas dalam setiap tahunnya. Mari selalu bersinergi dengan baik agar kedepan semakin lebih baik lagi.

Dalam pelaksanaan reses tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Maftukhan menghimbau, dimasa pandemi Covid-19 masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) tidak hanya pada saat ada acara.

"Penerapan protokol kesehatan tidak hanya dalam acara saja, namun dalam kehidupan sehari-hari juga tetap menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan memakai masker setiap keluar rumah atau bepergian. Taati imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, dan mari kita bersama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir," harapnya.

Ditambahkan Maftukhan, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kaliombo khususnya dan umumnya masyarakat di dapil V yang telah memberikan dukungan penuh hingga menjadi DPRD Bojonegoro. Ia akan berusaha mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

"Jangan sungkan-sungkan, mohon saya diingatkan dan diberikan saran, masukan yang sifatnya membangun sehingga bisa bekerja sesuai dengan kehendak rakyat," imbuhnya.

Saat kegiatan reses, Maftukhan tidak hanya menyerap aspirasi masyarakat. Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat itu juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang sudah menjadi kebiasaannya. [zid/mu]

Tag : reses, reses dprd bojonegoro, reses anggota dewan, dprd bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat