Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masa Pandemi, Subsidi Listrik Gratis dan Diskon Hingga Maret 2021

blokbojonegoro.com | Saturday, 30 January 2021 16:00

Masa Pandemi, Subsidi Listrik Gratis dan Diskon Hingga Maret 2021

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Pemerintah melalui PT. PLN (Perusahaan Listrik Negara) memberikan subsidi dan token gratis kepada beberapa pelanggan tertentu selama pandemi virus corona ini berlangsung. Subsidi dan token listrik gratis ini diberikan mulai tahun 2020 awal pandemi hingga  saat ini.

Humas PLN Bojonegoro, Hekso Wisoto mengatakan, perpanjangan subsidi dan keringanan listrik bisa dinikmati dari 7 Januari hingga maret 2021. Selain itu ada diskon pembayaran listrik 50% kepada pengguna tertentu.

Subsidi listrik diberikan kepada pelanggan rumah tangga dan usaha mikro kecil dan menengah atau yang sering dikenal UMKM.

Adapun subsidi dan token gratis tersebut untuk pelanggan yang menggunakan listrik dengan tegangan 450 VA, serta diskon 50% untuk pelanggan yang menggunakan tegangan RI-900 VA. Bagi pelanggan prabayar diskon 50% ini otomatis akan diberikan ditagihan listrik pascabayar. Dan diskon ini akan langsung diterima saat membeli token.

"Jadi bagi pelanggan pascabayar diskon ini akan otomatis diberikan ditagihan listrik pascabayar. Jadi tidak perlu takut akan bayar sepenuhnya, karena itu sudah otomatis ada," imbuh Hekso Wisoto.

Sementara itu, banyaknya penipuan yang marak dan mengatakan bahwa listrik mulai berbayar, pihak PLN mengantisipasi dengan cara bersosialisasi kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu oleh pihak tertentu. "Masyarakat harus tanggap dan selalu update agar tidak ketinggalan informasi apapun," tutup Hekso. [uul/mu]

Tag : listrik, tarif listrik, subsidi listrik, vaksin, vaksinasi, ingat pesan ibu, lawan covid 19, virus corona, covid 19, covid, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, presiden jokowi, joko widodo, satgas covid 19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini