Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Farida Hidayati Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada PC IPNU Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 February 2021 19:00

Farida Hidayati Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada PC IPNU Bojonegoro

Reporter : Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Maraknya isu radikalisme di masyarakat menjadi salah satu permasalahan yang harus segera diatasi. Anggota Komisis XI DPR RI Farida Hidayati menggelar sosialisasi 4 pilar. Yakni Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 45. Acara tersebut digelar di aula kantor PC NU Bojonegoro, Kamis (4/2/2021).
 
Di hadapan para Pengurus PC IPNU Bojonegoro, Farida mengatakan, sebagai anggota DPR, sudah menjadi kewajiban menyosialisasikan nilai-nilai 4 pilar kepada masyarakat, salah satunya kepada para pemuda. Menurut politisi dari Partai Kebangkita Bangsa (PKB) ini, isu-isu nasionaliasme harus terus menerus di-update seiring dengan perkembangan zaman.
 
“Organisasi IPNU Sebagai representasi dari anak muda dan pelajar perlu sekali dan memang selayaknya benar-benar memahami 4 pilar kebangsaan agar bisa menjaga bangsa ini dari faham-faham yang ingin merusak bangsa dengan tindakan radikalisme dan terorisme,” jelasnya.
 
Farida melanjutkan, isu-isu radikalisme menjadi isu menarik untuk dibahas. Sebab, di zaman serba modern seperti sekarang, radikalisme menjadi permasalahan cukup serius. Untuk itu, penting menyosialisasikan 4 pilar ini sebagai fondasi dalam hidup berbangsa dan bernegara.
 
Ditambah perkembangan media sosial seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram menjadi salah satu faktor. Sebab, media sosial yang bersifat real time atau cepat memiliki dampak besar.
 
"Memasuki era yang serba modern dan serba teknologi seperti ini teman-teman pelajar IPNU jangan menutup mata dengan industri 4.0 era digital, sehingga harus mengikuti perkembangan zaman dan mengaungkan wawasan kebangsaan melalui teknologi, karena pelajar IPNU saat ini merupakan calon pemimpin-pemimpin dimasa depan." sambung Farida.
 
Dengan menanamkan nilai-nilai kebangsaan di era modern, lanjut Farida Hidayati, nantinya diharapakan akan dikembangkan oleh para pelajar muda nahdahtul ulama dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mereka yang sebagai generasi penerus bangsa dapat menjadi pemimpin dimasa depan dengan bekal dan wawasan kebangsaan yang bagus. 
 
Tak hanya itu, dengan menanamkan nilai kebangsaan, para pelajar akan tahu bahwa betapa besarnya negara Indonesia, bhineka tunggal Ika dan mengerti tentang adanya paham-paham yang bersebrangan dengan nilai-nilai kebangsaan.
 
"4 pilar Kebangsaan ini, ibarat sebuah kendaraan yang memiliki sistem 4 roda, yang harus seiring sejalan untuk mengantarkan seluruh penumpang pada tujuan yang telah ditetapkan. Sehingga, jika satu saja bagian yang hilang tidak akan bisa sampai ketujuan," pungkasnya.[din/ito]


Tag : farida, hidayati, bojonegoro, ipnu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini