20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semarak HUT Ke-13, Gerindra Bojonegoro Launching Progran Menanam

blokbojonegoro.com | Saturday, 06 February 2021 15:00

Semarak HUT Ke-13, Gerindra Bojonegoro Launching Progran Menanam

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun partai Gerindra yang ke-13, DPC Partai Gerindra Bojonegoro melaunching program menanam pohon. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pemanfaatan lahan kosong dan waktu luang, seperti saat pendemi Covid-19.

Kegiatan tersebut sebagai simbolis dilakukan di Desa Padang Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (6/2/2021), sekaligus diikuti serentak oleh 28 PAC Partai Gerindra se-Kabupaten Bojonegoro.

"Program pemanfaatan lahan kosong dan waktu kosong ini adalah sebuah gerakan menanam pada lahan kosong yang ada di pekarangan sekitar rumah masing-masing Pengurus dan kader Gerindra yang mana bertujuan untuk mencukupi ketersediaan empon-enpon, sayur dan buah-buahan," kata juru bicara DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro, Anam Warsito.

Mas Anam menjelaskan, melihat pekarangan yang selama ini banyak dibiarkan kosong, harapanya bisa ditanami tanaman yang produktif untuk dikonsumsi sendiri dan dijual, sehingga memiliki nilai tambah bagi pendapatan kader.

Sekaligus selaras dengan tema Hari ulang tahun  partai gerindra yang
Ke-13 ini 'Memperkuat Diri Membangun Negeri'. Tanaman empon-empon yang ditanam berupa jahe merah, sere, kunyit, laos dan lain-lain. Pasalnya hampir setiap hari dibutuhkan untuk memasak dan tanaman obat di Era pandemi ini.

"Untuk tanaman sayur dan buah-buahan sangat baik untuk meningkatkan imunitas dan meningkatkan penghasilan secara ekonomi," jelasnya.

Ditambahkan, program ini secara jangka panjang adalah bagian dari upaya meningkatkan ketahanpangan yang selalu disampaikan olah bapak Prabowo Subianto di setiap kesempatan kepada keder Partai Gerindra. Dalam program memanfatakan lahan kosong dan waktu Kosong dengan gerakan menanam ini.

"Langkah awal difokuskan untuk para kader dan pengurus dulu, namun kedepan jika gerakan ini berhasil dan masyarakat ingin terlibat atau turut serta dalam program ini. Kami sangat terbuka dan kami akan menyediakan bibit empon-empon, sayur dan buah-buatan secara gratis untuk masyarakat," imbuh Anam.

Diketahui empon-empo, sayur dan buah yang selama ini dibeli masyarakat Bojonegoro masih didatangkan dari luar kabupaten di antaranya seperti Malang, Blitar, Kediri dan Nganjuk. "Melihat hal ini tentunya peluang pasar tanaman empon, sayur dan buah sangat terbuka lebar. Sehingga kami sangat yakin program ini akan berhasil meningkatkan pendapatan masyarakat dan meningkatkan ketahanan pangan," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : gerindra, partai gerindra bojonegoro, tanam pohon, program tanam pohon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat