19:00 . Upaya Preventif Pernikahan Dini Bisa Dilakukan Mulai dari Keluarga   |   19:00 . Jembatan Sendangharjo Rusak, Warga Tetap Nekat Melintas   |   18:00 . Jumlah Santri di Ponpes Bojonegoro Meningkat Selama Pandemi   |   17:00 . Dishub Bojonegoro Luncurkan Layanan Pengaduan Pungli Parkir Liar   |   16:00 . Sudah Lunas, Pemilik Katering Minta Dirinya Tidak Dilibatkan pada Polemik Persibo   |   15:00 . Pladu, Warga Sekitar Bendung Gerak Panen Ikan   |   14:00 . Tingkatkan Pengetahuan Tentang Periklanan Digital Google News Initiative - AMSI Gelar Pelatihan   |   13:00 . 3 Varian Baru Covid-19, Berikut ini Penjelasannya   |   12:00 . Kemenag Bojonegoro Gelar Bimtek untuk KUA   |   11:00 . Asprov PSSI Jatim: Pendaftar Persibo Hanya Pemilik PT yang Sah   |   10:00 . Geluti Usaha Backdrop, Ibu Muda ini Kantongi Omset Jutaan Rupiah   |   09:00 . 549 Peserta Berebut Kursi Perangkat Desa di Sumberrejo   |   08:00 . Manajemen Persibo 'Kebut' Kesiapan Tim   |   07:00 . Waspada Kecanduan Gadget, 40 Persen Anak Habiskan 30 Jam Main HP dalam Seminggu   |   17:00 . Bupati Anna Dukung Penuh Tahapan Verifikasi Menuju KLA   |  
Wed, 16 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Komnas PA Beri Penghargaan Tiga Kapolres di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 08 February 2021 18:00

Komnas PA Beri Penghargaan Tiga Kapolres di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Perhatian terhadap perempuan dan anak dilakukan semua pihak termasuk pihak kepolisian. Sehingga Komnas PA (Komisi Nasional Perlindungan Anak) dan Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) memberikan penghargaan kepada tiga Kapolres di Jawa Timur, yang berlangsung di Polres Bojonegoro, Senin (8/2/2021).

Prosesi penyerahan penghargaan yang berlangsung di Aula Parama Satwika, Mapolres Bojonegoro, menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dihadiri Danang Sasongko, S. P. Si selaku Sekjend Komnas PA dan Jeny Claudya Lumowa Ketua Kornas TRC PPA. Sekaligus tiga Kapolres penerima penghargaan Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K, M.M., M.H., Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S. I. K., MH dan Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H, yang seluruhnya beserta Kasat Reskrim dan Kanit PPA.

Sekaligus diikuti Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf. Tomy Fedi Anugrahan, S.E mewakili Dandim 0801/Pacitan, Dewan Pengawas dan perwakilan Korda - korda TRC PPA  se-Jawa Timur. Kegiatan tersebut diadakan berdasarkan visi dan misinya dalam memperjuangkan hak hak perempuan dan anak Indonesia, Komnas PA dan TRC PPA secara rutin memberikan penghargaan kepada jajaran TNI - POLRI.

AKBP Eva Guna Pandia, Kapolres Bojonegoro, S.I.K, M.M, MH mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf atas sambutannya dalam mempersiapkan acara yang sederhana. "Mengajak seluruh jajaran kepolisian, khususnya personil Polres Bojonegoro untuk meningkatkan kinerja dalam kasus perempuan dan anak," jelasnya.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S. I. K, M. H, menambahkan, perubahan undang undang nomor 23 tahun 2002, ada beberapa aturan yang harus kita taati khususnya bagi rekan rekan penyidik harus lebih memahami itu. Sehingga dalam situasi saat ini, makin banyaknya kasus kekerasan terhadap anak, kita harus meningkatkan komunikasi dan kerjasama dalam pengawasan anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Dengan adanya reward dari Komnas PA ini, marilah kita tingkatkan kinerja kita dalam penanganan kasus anak di Indonesia," imbuhnya.

Sedangkan Sekjend Komnas PA Danang Sasongko, S. P. Si menyampaikan ucapan terima kasih, karena hari ini Komnas PA diwakili oleh kami bersilaturahmi ke Polres Bojonegoro dan di terima dengan baik oleh Kapolres.

"Terkait perempuan dan anak, tidak tepat jika kita hanya melaporkan dan menghukum pelaku, melainkan kita harus tingkatkan upaya prefentiv dan edukatif kepada masyarakat," harap Pak Danang.

Bunda Naumi panggilan akrab Jeny Claudya Lumowa menegaskan begitu bangga bisa hadir di tempat ini, di mapolres Bojonegoro, "Saya akan kembangkan TRC PPA hingga ke Indonesia Timur untuk membantu kinerja Polri khususnya unit PPA (Renakta)," tutur Bunda.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada tiga Kapolres, Kasat Reskrim dan Kanit PPA oleh Sekjend Komnas PA dan Kornas TRC PPA. [zid/ito]

Tag : polres, bojonegoro, covid 19, virus corona, corona, covid 19, kasus covid 19, kasus covid indonesia, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, lawan covid

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more