Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HPN, PWI Bojonegoro Baksos untuk Keluarga Almarhum Wartawan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 February 2021 14:00

HPN, PWI Bojonegoro Baksos untuk Keluarga Almarhum Wartawan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam rangka peringatan Hari Pres Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro menggelar bakti sosial kepada para keluarga almarhum atau mantan wartawan di beberapa tempat di Bojonegoro, Selasa (9/2/2021). Serangkaian ini salah satunya sebagai bentuk kepedulian untuk keluarga korban serta menjalin silaturahmi.
 
"Bakti sosial ini sengaja kami berikan di HPN untuk keluarga wartawan yang sudah meninggal," kata Ketua PWI Bojonegoro, M. Yazid.

Ia mengatakan, bakti sosial ini bentuk simpati para anggota PWI untuk bergerak dan menjadi momentum di HPN 2021. Salah satunya rangkaian baksos bagi keluarga wartawan yang meninggal. "Semoga dengan adanya sedikit bantuan bisa bermanfaat dan yang penting silaturahmi tetap terjaga," harapnya.

Dikatakan, kegiatan PWI di HPN tidak hanya bakti sosial saja, melainkan nantinya ada juga tanam pohon bersama Forkopimda Bojonegoro, lomba esai dan juga acara puncak di HPN. "Nanti kita mengundang beberapa saja, karena masih dalam masa pandemi, jadi kita kurangi masa dan tetap melakukan protokol kesehatan," tambahnya.

Lebih lanjut, di momen HPN ini peranan pers dalam pembangunan dan demokrasi menjadi salah satu pilar penting. Sebagai wartawan harus berpegang teguh pada kode etik dan UU pers.

"Peningkatan kualitas dan kapasitas wartawan harus terus dilakukan, apalagi keberadaan sosial media dan perkembangan teknologi harus diimbangi para wartawan," ujar Ketua PWI Bojonegoro

Yazid menambahkan, dengan adanya pandemi Covid-19 seluruh sektor mengalami dampak, termasuk perusahaan pers. Namun tugas dan fungsi wartawan harus tetap dipertahankan dengan menyajikan produk pers yang sehat dan berimbang.

Momentum Hari Pers Nasional, menjadi pengingat dan penyemangat peranan pers dalam membangkit perekonomian dan yang lainnya. Tema HPN 2021 "Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan, diharapkan Pers bisa bergandengan tangan dengan semuanya untuk mengawali kebangkitan dan kekuatan untuk keluar dari pandemi COVID-19," pungkasnya.

Tag : pwi, bojonegoro, baksos, hpn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini