Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kelompok Lansia Bisa Divaksin

blokbojonegoro.com | Saturday, 13 February 2021 10:00

Kelompok Lansia Bisa Divaksin

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) kini telah mengeluarkan izin resmi terkait penggunaan vaksin covid-19, bagi usia di atas 60 tahun atau Lanjut Usia (Lansia).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, Ani Pudji Ningrum mengungkapkan, sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), vaksinasi sudah bisa diberikan kepada kelompok di atas 60 tahun.

"Sesuai petunjuk Kemenkes sekarang lansia sudah bisa divaksin," ungkapnya.

Jika pelaksanaan vaksinasi bagi usia 18 hingga 59 tahun dilakukan dua dosis selama interval 14 hari. Berbeda dengan vaksinasi bagi lansia yakni 2 dosis dengan interval 28 hari.

"2 kali penyuntikan dengan interval 28 hari untuk yang usia 60 tahun ke atas," jelasnya.

Terkait jadwal suntik vaksin kepada lansia sesuai dengan tahapan yang ada, yaitu tahapan pertama diberikan kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang berusia di atas 60 tahun. Sementara itu di Bojonegoro sendiri penyuntikan vaksin bagi nakes yang lansia juga telah dilaksanakan sejak dua hari yang lalu.

"Bojonegoro untuk Nakes yang di atas 60 tahun sudah mulai tanggal 11 Februari kemarin," tutur Kadinkes Bojonegoro.

Pihaknya juga berharap, dengan adanya vaksinasi bagi manula tersebut dapat terbentuk imunitas tubuh, sehingga bisa menurunkan angka terkonfirmasi positif covid-19 di Bojonegoro.

"Harapan kami tentu sesegera mungkin terbentuk imunitas tubuh dan menurunkan angka covid," pungkasnya. [liz/mu]

 

Tag : lansia, vaksin, vaksinasi, covid 19, virus corona, corona, covid 19, kasus covid 19, kasus covid indonesia, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, lawan covid

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini