Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Pers Nasional (HPN) 2021

Bupati Anna Hadiri dan Apresiasi Aksi Tanam Pohon PWI Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 February 2021 10:00

Bupati Anna Hadiri dan Apresiasi Aksi Tanam Pohon PWI Bojonegoro

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro gelar aksi penanaman pohon bersama Bupati Bojonegoro, Kajari Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, jajaran Forkopimda, Camat Kecamatan Kota Bojonegoro, Kepala Desa Semanding dan seluruh anggota Persatuan Wartawan Indonesia.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah, dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya lembaga pers atau pemberitaan itu bersifat mendidik dan membutuhkan informasi akurat.

Maka antara jurnalis, politikus dan pejabat negara merupakan sebuah kemitraan yang baik. Terlebih PWI juga turut membantu dan mendorong hingga mengawal program pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

"Lembaga pers sifatnya memberikan informasi objektif dan mendidik, terlebih jurnalis juga berperan dalam sebuah kemitraan pemerintah," terang Bupati Anna.

Dalam peringatan HPN ke-75 ini PWI bersama jajaran forkopimda turut melakukan aksi tanam pohon sebanyak 400 jenis bibit tanaman baik trembesi, jambu dan nangka di sepanjang poros Jalan Desa Semanding, Kecamatan Kota Bojonegoro.

"Ada 400 jenis bibit tanaman baik trembesi, jambu dan nangka yang ditanam di sepanjang Desa Semanding. Hal ini juga atas rekomendasi Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro," imbuh Bu Anna dalam sambutan HPN ke-75.

Di akhir sambutannya, Bu Anna berharap, bahwa nantinya para jurnalis terlebih yang tergabung dalam persatuan Wartawan Indonesia ini mampu memberikan materi pemberitaan yang lebih objektif dan tidak timpang tindih.

"Atas nama pemkab Bojonegoro kami memberikan apresiasi tinggi dalam membangun informasi yang objektif. Selamat Hari Pers Nasional ke-75, karena dengan adanya pers tentu memberikan sebuah kecerdasan dalam mengelola sebuah informasi," pungkasnya.

Ketua PWI Bojonegoro, M. Yazid mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bojonegoro  beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang hadir pada acara aksi penanaman pohon.

"Terimakasih kepada Bupati Bojonegoro, Bu Anna dan Forkopimda yang hadir di acara hari ini. Kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari HPN yang dilaksanakan oleh PWI Bojonegoro, yang mana puncak acara dilaksanakan pada akhir bulan Februari ini," ucapnya. [liz/ito]

Tag : Tanam, pohon, pwi, bojonegoro, hpn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini