19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |  
Tue, 07 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Pers Nasional (HPN) 2021

Siswi SMA Plus Al-Fatimah Juara 1 Lomba Esai HPN PWI Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 27 February 2021 13:00

Siswi SMA Plus Al-Fatimah Juara 1 Lomba Esai HPN PWI Bojonegoro

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Lomba esai sebagai rangkaian kegiatan dari Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro diumumkan Sabtu (27/2/2021).  Sebanyak 6 orang berhasil menjadi pemenang. Karya mereka berhasil menyingkirkan ratusan pesaing lainnya.

Penyerahan hadiah dilakukan bersamaan dengan puncak peringatan HPN 2021 PWI Bojoneoro, yakni di Ballrom Adelia Kafe dan Resto, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Naskah yang berhasil masuk ke meja redaksi panitia sebanyak 200 lebih. Naskah-naskah itu diseleksi ketat. Mulai penerapan Ejaan Bahasa Indonesia (EBI) hingga konten isi tulisan.

Setelah melakukan diskusi panjang, maka diputuskan enam orang menjadi juara. Terdiri atas juara 1, juara 2, dan juara 2. Kemudian, juara harapan 1, juara harapan 2, dan juara harapan 3.

Juara pertama diraih oleh Siswi SMA Plus Al-Fatimah, yakni Nabila Putri Irdiyansyah, dengan judul karya Menggaungkan New Normal Ala Santri. Sebuah tulisan yang inspiratif. Tulisan itu banyak mengulas tentang pengalaman tentang cara santri pondok pesantren dalam menghadapi Covid-19. Sehingga, pesantren menjadi garda terdepan pendidikan agama ditengah pandemi Covid-19.

Juara ke dua diraih oleh Nanda Nichola Dwi Wicaksono dari SMAN 3 Bojonegoro. Karya tulisnya berjudul Aku Maskerku dan Virus Korona. Tulisan ini berisikan tentang pengalaman pribadinya dalam menghadapi Covid-19.

Juara ke tiga diraih oleh Aninia Neihayatus Shofiya dari MAN 5 Bojonegoro. Karya tulisnya berjudul Semangat dalam Upaya Matun (Mewujudkan rasa aman tuk hidup aman dan rukun. Berisi tentang pengalaman pribadinya di masa masa awal mengalami pandemi. Sehingga, lama-lama menjadi kebiasan dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Semua karya yang menang itu sudah melelui seleksi ketat. Selamat kepada para pemenang. Diharapkan mereka bisa menjadi wartawan-wartawan di masa mendatang," kata Ketua PWI Bojonegoro, M. Yazid

Inilah Juara Lomba Esai HPN PWI Bojonegoro:

Juara 1 = Nabila Putri Irdiyansyah dari SMA Plus Al-Fatimah

Juara 2 = Nanda Nicola Dwi Wicaksono dari SMAN 3 Bojonegoro

Juara 3 = Ainina Neihayatus Shofiyya dari MAN 5 Bojonegoro

Harapan 1 = Lilatiifa Fahira Putri Hasim dari Stikes Icsada.

Harapan 2 = Stevany Widia Cahyani dari SMP Plus Al Fatimah

Harapan  3 = Angelia Putri Dwi Puspitasari dari SMAN 2 Bojonegoro

Tag : hpn, pwi, bojonegoro, juara, lomba, esai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more