Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelaksanaan Vaksinasi Dibagi di Rumah Sakit dan GOR SMT

blokbojonegoro.com | Monday, 01 March 2021 16:00

Pelaksanaan Vaksinasi Dibagi di Rumah Sakit dan GOR SMT

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Dalam upaya pencegahan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melaksanakan vaksinasi tahap ke dua untuk petugas pelayanan publik yang berada di Bojonegoro.

Adapun vaksinasi tersebut telah di mulai semenjak kamis, (25/2/2021) hingga 4 Maret 2021 mendatang. Tempat yang digunakan untuk pelaksanaan Vaksinasi tersebut ialah Poskes TNI AD, RSA, RSUD, dan seluruh Puskesmas yang berada di Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, dikabarkan beberapa rumah sakit di Bojonegoro telah penuh dan kebanyakan menampung orang yang akan divaksin. Sehingga tempat vaksinasi baru dilaksanakan di GOR Sekolah Model Terpadu (SMT) Bojonegoro.

"Kta membagi vaksinasi di GOR SMT ini, karena juga kita harus sosial distancing. Jadi pihak Puskesmas dan rumah sakit juga harus membatasi sesuai kapasitas yang berlaku dan peserta juga tidak perlu banyak mengantri," ungkap Whenny Dyah selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi di GOR SMT ini akan dilakukan 4 hari sejak hari ini hingga 4 Maret mendatang. Dengan melayani kisaran 650 hingga 700 petugas pelayanan publik dalam setiap harinya.

"Dalam 4 hari kita bisa melakukan vaksinasi terhadap 2700 hingga 3000 orang," imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini di mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB setiap harinya, dengan 42 tenaga kesehatan dari seluruh rumah sakit dan puskesmas yang berada di Bojonegoro.

"Supaya terbentuk heart immunity atau kekebalan masyarakat, minimal ada 70% masyarakat yang harus tersutik vaksin. Agar kekebalan itu terjadi," tandasnya Whenny Dyah. [uul/ito]

Tag : ingat pesan ibu, pakai masker, covid 19, virus corona, satgas covid 19, lawan covid 19, lawan corona, satgas, pembatasan kegiatan, vaksin, jatah vaksin bojonegoro, ingat pesan ibu, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, vaksinasi

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini