Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro: TMMD Mampu Mempercepat Pembangunan di Daerah Terisolir

blokbojonegoro.com | Tuesday, 02 March 2021 13:00

Bupati Bojonegoro: TMMD Mampu Mempercepat Pembangunan di Daerah Terisolir

Reporter: Lizza Arnofia
 
blokBojonegoro.com - Program Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang dimulai dari tanggal 2 hingga 31 Maret 2021, dilaksanakan di titik Desa Ngrancang dan Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro. 
 
Pembukaan TMMD ke-110 dilaksanakan di Pendopo Pemkab Bojonegoro, Selasa (2/3/2021) dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro, Wakil Gubernur Jawa Timur serta Dandim 0813 Bojonegoro.
 
Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah menyampaikan, Bojonegoro secara wilayah teritorial 40 persen kehutanan dan secara turun-temurun masyarakat sudah menggunakannya untuk pemukiman. 
 
Wilayah Bojonegoro ini secara geografis, berbatasan dengan Kabupaten Tuban di sisi utara dan Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada sisi Barat. Sehingga Kabupaten Bojonegoro berupaya mempercepat dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur dengan membuka akses jalan.
 
"Dengan adanya program TMMD ini nantinya mampu mempercepat pembangunan di daerah terisolasi. Salah satunya mempermudah akses perekonomian sehingga mampu mengurangi cost produksi," kata Bupati Anna.
 
Dengan dilaksanakannya TMMD juga mempermudah akses pelayanan kesehatan hingga pendidikan yang menjadi tolak ukur indeks pembangunan manusia (IPM). 
 
Bupati juga berharap, bahwasanya dengan adanya TMMD mampu mempermudah dan membuka akses jalan untuk wilayah terisolir. "Guna wujud sinergitas dalam pembangunan Negeri," harapnya. [liz/ito]

Tag : tmmd, bupati, bojonegoro, ipm, dandim, tambakrejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini